Bupati Sebut Command Center Jadi Semangat Mendekatkan Pelayanan Bagi Warga

BANDUNG BARAT – Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan memastikan adanya Command Center, merupakan bukti nyata komitmen pemerintah daerah kepada masyarakat Bandung Barat untuk memberikan pelayanan birokrasi yang efektif, cepat dan berkualitas.

Sebab, menurutnya Command Center memiliki peran penting sebagai platform yang terpusat untuk mengakses seluruh program yang dijalankan di masing- masing perangkat daerah di Pemkab Bandung Barat.

“Pemda Bandung Barat kini memikiki Command Center atau ruang pemantau, berfungsi mengontrol keadaan wilayah dan juga memonitor data internal, seperti penerimaan pajak secara realtime, aduan masyarakat melalui Aplikasi “ Lapor Kang Hengki “, kondisi lalu lintas, dan aplikasi – aplikasi lainya,” kata Hengki, seusai meninjau aktivitas Command Center KBB, di Ngamprah, Kamis, 2 Maret 2023.

Selain terdapat layanan pengaduan masyarakat, info lalu lintas, dan lainnya yang dapat dipantau oleh dirinya secara langsung, hadrinya Command Center, kata Hengky, merupakan satu hal yang positif dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih seluruh aplikasi yang dimiliki oleh Pemkab diintegrasikan menjadi satu di satu tempat.

 

“Setiap aduan yang masuk melalui aplikasi, langsung kami jawab, dan ditindaklanjuti. Kami Pemerintah Daerah ingin terus memberikan pelayanan yang cepat dan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” ujar Hengky.

Lebih lanjut Hengky megucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah membantu merealisasikan hadirnya Command Center di KBB.

“Haturnuhun Pak Gubernur Ridwan Kamil, berkat komunikasi yang baik, beliau membantu terwujudnya Command Center ini,” tandasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan