Ikuti Standar FIFA, Stadion Si Jalak Harupat Masih Dalam Perbaikan

Jabarekspres.com – Indonesia menjadi tuan rumah Gelaran Piala Dunia U-20 yang bakal digelar mulai Mei 2023. Ada enam stadion yang akan digunakan di ajang ini. Salah satunya adalah Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion yang berada di Soreang Kabupaten Bandung itu saat ini masih dalam tahap perbaikan. Renovasi stadion kebanggan masyarakat Kabupaten Bandung itu dilakukan untuk mengikuti standar yang diminta  FIFA.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan, perbaiakan Stadion Si Jalak Harupat on the trek mengikuti standar yang diminta oleh FIFA.

”Sampai saat ini semua persyaratan sudah selesai, semua sudah dalam progres dan on the track, tinggal waktu yang menjadi tantangan,”  ujar Kawaludin dalam acara Dialog Piala Dunia U-20 yang digelar PWI Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Kendati terkendala waktu, namun, Kawaludin optimis jika renovasi bakal selesai sesuai target awal yakni di bulan Maret. ”Kita optimis bisa selesai tepat waktu sesuai target,” ucapnya.

Menurutnya, semula renovasi Stadion Si Jalak Harupat berjalan lancer. Namun, karena harus mengikuti standar FIFA maka perlu ada perbaikan kembali.

”Sebenarnya menurut kita tidak masalah, tapi kadang oleh FIFA berbeda, nah ini yang sedang kita coba ikuti,” ujarnya.

Dia mengatakan, beberapa yang harus diperbaiki adalah jogging track dan penggunaan rumput sintetis. ”Jogging track itu harus diperbaiki karena tidak standar FIFA. Juga drainase beton, nah itu harus ditutupi semua oleh rumput sintetis,” katanya.

Terkait drainase, FIFA minta di setiap lapangan harus mempunyai gorong-gorong agar ketika hujan besar turun, air di lapangan tidak menggenang.

”Untuk drainase ini kita sedang kerjakan agar nantinya ketika hujan besar terjadi air di lapangan tidak akan menggenang tapi langsung masuk ke gorong-gorong,” terangnya.

”Perbaikan bukan hanya di dalam stadion, di luar stadion pun kita sedang perbaiki agar semua persyaratan bisa selesai dan on the track,” imbuhnya.

Sementara itu, wartawan olahraga senior Didi Mainaki mengatakan jika diadakannya perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia khususnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menjadi suatu kehormatan dan kebanggan sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan