Ternyata Ini Alasannya Kalau Hujan Suka Ingin Makan Mie Instan!

JABAR EKSPRES – Siapa sih kalau lagi hujan pasti kepengennya makan mie instan padahal sebelumnya udah makan. Pasti semua orang gak tahan kalau udah mencium aroma bau mie  rasanya pasti ingin bikin dan langsung menyantapnya.

Walaupun sepele soal makan mie instan tapi ternyata kebiasan tersebut ada penjelasan ilmiahnya dan bukan cuma keinginan impulisif aja.

Makan mie instan yang sudah dimasak sepertinya sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindari oleh orang Indonesia. Mienya yang kenyal dan kuahnya yang pedas kenyal akan membuat kamu pasti ketagihan!

BACA JUGA : Penyebab Ant-Man 3 Jadi Film MCU Terburuk, Ini Alasannya!

Apalagi saat musim hujan, Anda pasti ingin menyantap jajanan tersebut. Mie tersebut bisa disajikan dengan digoreng atau direbus sesuai selera.

Namun, ternyata tidak semua makanan pedas bisa menawarkan cita rasa mie instan yang unik. Apa sebenarnya yang membuat banyak orang mengkonsumsinya saat hujan?

Mengutip dari ussfeed.com secara psikologis, orang mengasosiasikan hujan dengan suhu dingin. Karena itu, kita memiliki insting alami untuk mencari kalori ekstra agar tetap hangat.

Tak hanya itu, hujan juga menurunkan kadar serotonin sehingga membuat kita tiba-tiba ingin makan makanan yang menenangkan, termasuk mie instan.

University of New South Wales (UNSW) juga meneliti efek makanan pada pola makan manusia. Studi ini menunjukkan bahwa hujan tidak hanya menciptakan suasana hati yang negatif dan mendorong kebiasaan belanja.

BACA JUGA : Auto Laris! Pisang Goreng Cemilan Terenak Sedunia

Wanita terbukti ingin makan 60% lebih banyak daripada pria saat cuaca buruk. Temuan ini mendukung penelitian lain yang menunjukkan bahwa fluktuasi hormon, seperti estrogen, meningkatkan nafsu makan saat wanita sedang dalam suasana hati yang buruk. Makannya gak salah kalau musim hujan orang sering mengkonsumsi mie karena dengan cara penyajiannya yang mudah cuma di didihkan saja dan kuahnya yang panas sangat cocok dinikmati saat hujan.

Tak salah orang Indonesia suka sekali menikmati mie instan karena di Indonesia sendiri sering hujan dan jarang musim kemaraunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan