Super Keren, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2023

JABAR EKSPRES –  Produsen di bidang industri otomotif ternama yakni Suzuki tidak ingin melewatkan kesempatan dalam berkontribusi memberikan pilihan model di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia salagh satunya Grand Vitara 2023.

Pada ajang Indonesia Internatinal Motor Show (IIMS) yang diadakan pada 16 Februari 2023 sebelumnya, Suzuki secara resmi menghidupkan kembali model SUV terbaik mereka Grand Vitara.

Generasi terbaru dari Grand Vitara ini sebagai regenerasi dan pengembangan dari model Grand Vitara yang sudah hadir sejak tahun 2006 di Indonesia.

Diketahui model SUV Grand Vitara mulanya diperkenalkan kepada masyarakat luas pada tahun 1990. Lalu, pihak Suzuki kembali mengembangkan Grand Vitara 2.0 di tahun 2006.

Desain yang semakin berkelas dan spesifikasi yang semakin mumpuni juga terus dikembangkan oleh Suzuki lewat model Grand Vitara.

Namun, di tahun 2018 perusahaan otomotif Suzuki Jepang memutuskan untuk menghentikan produksi model SUV Grand Vitara.

Hasil ini juga berimbas kepada Suzuki Indonesia yang juga turut serta menghentikan penjualannya di tahun yang sama.

Baca Juga: CIAMIK! New Honda Beat 2023 Stylish dan Punya Performa Juara

Spesifikasi Grand Vitara diawali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc K15C Dual Jet SHVS (Smart Hybrid Vechile by Suzuki). Diketahui bahwa mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 103,06/6.000 rpm serta torsi mencapai 136,8 Nm/4.400.

Tampilan elegan dan gahar pada mobil Suzuki Grand Vitara juga didukung dengan ukuran panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, serta tinggi 1.645 mm. Mobil ini semakin lincah dengan hadinya wheelbase 2.600 mm.

Pengendara tidak perlu khawatir akan medan yang kurang baik saat mengendari mobil ini. Pasalnya Grand Vitara sudah memiliki ground clearance 210 mm. Sehingga akan lebih tenang dan stabil ketika melewati jalan yang kurang bagus.

Untuk safety, mobil besutan Suzuki ini telah dibekali oleh ESP (Electronic Stability Program), BA (Brake Assist), ABS (Anti-lock Braking System), dan EBD (Electronic Brake-force Distribution), serta 6 Airbags.

Hadir pula 360 camera, rear parking camera serta parking sensor yang dapat membudahkan pengendara memantau kondisi yang ada di sekitar mobil. Pengendara juga akan tetap aman saat mobil melewati medan menanjak karena terdapat fitur Hill Hold Control.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan