Link Ujian Kesehatan Mental Google Form, Mental Kamu Stabil Atau Depresi?

JABAR EKSPRES – Inilah informasi seputar ujian kesehatan mental Google Form yang sedang ramai dicari warganet TikTok. Cek bagaimana kondisi kesehatan mental kamu dengan mengikuti ujian ini.

Apakah kamu belakangan ini sering merasa tertekan, cemas dan khawatir berlebihan, hingga kesulitan melakukan berbagai aktivitas dan susah tidur?

Jika iya, kamu bisa coba mengikuti ujian kesehatan mental ini untuk cari tahu apakah mental kamu cenderung stabil atau terdapat masalah.

Namun perlu dicatat, ujian kesehatan mental ini hanya hiburan semata. Hasil ujian tidak akurat untuk mengecek kesehatan mental kamu sesungguhnya.

Jika ingin mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan mentalmu, kamu dapat menghubungi psikiater, ataupun dokter ahli.

Nah, apabila kamu tertarik mengikuti ujian kesehatan mental Google Form, bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: LINK Ujian Wibu Google Form, Kamu Yakin Fix Wibu Sejati?

Dalam ujian kesehatan mental Google Form ini, kamu akan diminta untuk menjawab 26 pertanyaan ujian guna mencari tahu bagaimana kondisi mental kamu sebenarnya.

Masing-masing pertanyaan dalam ujian kondisi kesehatan mental ini memiliki nilai 50 poin.  Pastikan untuk menjawab ujian ini secara benar dan tepat sesuai kondisi dan apa yang kamu alami kamu sesungguhnya.

Ujian kesehatan mental ini memiliki empat kategori yang bisa dicek dan ditentukan dari hasil perolehan skor poin total ujian.

Keempat kategori tersebut diantaranya, ‘cenderung stabil’ untuk peserta yang memperoleh nilai 50 -350 poin. Lalu ada ‘stres ringan’ untuk yang mendapatkan 400 – 600 poin.

Dua kategori selanjutnya ada ‘depresi’ dengan perolehan nilai 650 – 900 poin. Terakhir ada kategori ‘depresi, stress, dan cemas’ bagi peserta ujian yang mendapatkan nilai 950 – 1300 poin.

Baca Juga: Link Ujian Depresi Via Google Form, Cari Tahu Tingkat Depresimu!

Jika kamu penasaran dan tertarik ingin mengikuti ujian kesehatan mental Google Form ini, maka kamu bisa ikuti langkah berikut:

  • Akses link ujian kesehatan mental Google Form berikut: >>>Klik Disini<<<
  • Isi nama boleh dengan inisial atau nama panggilan
  • Simak pertanyaan dengan benar dan pilih jawaban sesuai keadaan yang kamu alami
  • Klik ‘Kirim’ apabila sudah menjawab seluruh pertanyaan
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul ‘Lihat Skor’, kemudian klik
  • Cek skor poin yang kamu dapatkan di bagian pojok kanan atas, lalu samakan poin yang diperoleh dengan kondisi kategori kesehatan mental yang tersedia dalam ujian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan