Sepeda Listrik Beam Kembali Dioperasikan di Kota Bogor, Pengelola Dorong Penyewa Ikuti Pelatihan

Jabarekspres.com –Pasca diberhentikan selama hampir satu bulan, sepeda listrik berbayar yang dikelola Beam Mobility akhirnya resmi kembali beroperasional di Kota Bogor.

Walau sempat menimbulkan polemik dari sejumlah pihak, keberadaan sepeda listrik ramah lingkungan itu tetap mendapatkan respon positif dari warga Kota Bogor.

Country Manager Beam Indonesia, Devraj Sathivelu mengatakan, sejak diluncurkan 23 September 2022 silam, pihaknya telah mengkaji dan mengevaluasi sejumlah persoalan dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan terhadap para pengguna sepeda listrik berwarna ungu tersebut.

Teranyar, pengelola sepeda listrik sewaan itu mendorong para calon penyewa untuk mengikuti ajang pelatihan yang dibuat oleh pihak manajemen melalui program Beam Safe Academy hingga Desember 2023 mendatang.

”Kami berikan edukasi kepada para calon pengguna, soal teknis atau tata cara mengoperasikan armada ketika di jalan. Langkah ini dilakukan Beam untuk menjamin keselamatan pengguna,” ungkapnya kepada Jabarekspres.com dikutip Selasa, 28 Februari 2023.

Pihaknya menargetkan dalam program edukasi dengan pemaparan teknis mengoperasikan sepeda listrik tersebut dapat menyasar 10 ribu penyewa atau pengguna.

Dirinya mengaku, program edukasi keselamatan mengoperasikan armada Beam, sebelumnya sudah dilaksanakan di berbagai kota di negara-negara di kawasan Asia Pasifik,  seperti Australia, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Malaysia.

”Bogor menjadi kota pertama di Indonesia yang melaksanakan edukasi keselamatan berkendara dengan armada sepeda listrik Beam,” terangnya.

Dalam program pelatihan itu, sambung dia, instrukstur Beam mengajarkan pengguna untuk memperhatikan lingkungan sekitar saat berkendara, memastikan pengguna dapat mengoperasikan kendaraan atau armada Beam sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

”Yang paling penting tidak menggunakan jalan raya sesuai dengan regulasi yang berlaku,” paparnya.

Instruktur Beam Safe Academy sekaligus Wakil Ketua Komunitas Bike2Work Bogor, Lek Senin menilai, armada mikromobilitas atau skuter elektrik Beam merupakan alternatif transportasi yang aman, karena kecepatan maksimumnya hanya 25km/jam.

”Armada Beam mudah digunakan serta harga yang tidak mahal. Ketika banyak warga yang melakukan perjalanan menggunakan armada Beam dibandingkan dengan kendaraan pribadi, kedepannya  Jalan Raya di Kota Bogor tentunya akan semakin aman, dan tidak macet. Tentunya udara semakin bersih,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan