Gagah dan Murah! Ini Spesifikasi dan Harga Suzuki Grand Vitara di Indonesia

Artinya, Suzuki Grand Vitara akan menggunakan mesin pembakaran dalam dengan spesifikasi 1.462 cc yang menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 103,2 hp @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 N.

Angka tenaga yang disebutkan tidak jauh berbeda dengan yang tercantum pada spesifikasi Suzuki Grand Vitara versi India, terutama untuk varian dengan sistem mild hybrid.

Namun, masih ada satu hal yang menjadi pertanyaan, yaitu spesifikasi versi India menyatakan bahwa varian dengan sistem mild hybrid tidak dilengkapi dengan baterai lithium.

Ini berbeda dengan spesifikasi Suzuki Ertiga Hybrid yang memiliki sistem mild hybrid yang dilengkapi dengan baterai lithium.

Sementara varian termahal dari mobil ini pastinya memiliki fitur yang paling lengkap, varian menengah juga sudah dilengkapi dengan fitur yang cukup memadai.

Sebagai contoh, varian Alpha dengan sistem mild hybrid sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof, cruise control, paddle shifter, dan USB port fast charging untuk bangku belakang.

Namun, beberapa fitur menarik hanya tersedia pada model strong hybrid, seperti wireless charging, head up display, dan kursi dengan ventilasi.

Oleh karena itu, detail spesifikasi Suzuki Grand Vitara yang pasti akan diungkap oleh pabrikan setelah model ini resmi diluncurkan menjadi menarik untuk ditunggu.

Harga Suzuki Grand Vitara

Sebelum peluncuran resmi di Indonesia, terdapat beberapa informasi yang bocor mengenai harga Suzuki Grand Vitara terbaru.

Diperkirakan harga mobil ini di Indonesia berkisar antara Rp300 juta hingga Rp400 juta. Beberapa hari sebelum acara peluncurannya di ajang IIMS 2023, dealer resmi Suzuki sudah membuka pemesanan untuk konsumen yang tertarik dan harus membayar uang tanda jadi sekitar Rp5 juta.

Namun, detail harga resmi untuk pasar Indonesia akan diumumkan oleh SIS setelah mobil ini diluncurkan.

Sebagai referensi, tak ada salahnya bagi konsumen untuk mengetahui harga mobil ini di negara asalnya, India.

Berikut adalah rincian harga Suzuki Grand Vitara yang dirangkum dari situs web Suzuki untuk pasar India:

Grand Vitara Smart Hybrid Sigma 1.5L 5MT – Rp192,3 Jutaan

Grand Vitara Smart Hybrid Delta 1.5L 5MT – Rp210 Jutaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan