Alasan Orang Korea Selatan Menyukai Kopi Americano

Jabar Ekspres – Bagi kalian yang mengikuti dengan arus Korean wave baik itu drama ataupun K-Pop, pasti kalian tidak asing dengan salah satu minuman ini, Americano.

Kopi pait ini sering dijumpai diberbagai drama maupun kegiatan idola kesayangan kita. Tidak sekedar iseng, tapi minuman ini memiliki alasan sebagai dipilihnya sebagai minuman favorit bagi sebagian besar orang Korea Selatan. Lalu apa alasannya? Simak Artikel di bawah ini.

Kopi Americano adalah kopi berbahan dasar espresso dengan tambahan air panas yang akan terasa lebih ringan dari espresso.

Kopi Americano ini sebenarnya berasal dari Amerika dan dibawa oleh tentara yang datang ke Italia, namun seiring berjalannya waktu kopi ini menjadi lebih populer di negara lain termasuk Korea Selatan. Jadi meskipun Korea Selatan bukanlah negara penghasil kopi terbesar di dunia, namun masyarakat disana setiap hari memiliki kebiasaan meminum kopi.

Data dari Starbucks Korea Selatan 7 dari 10 Orang di Korea memesan Iced Americano setiap hari (76%).

Hampir semua kedai kopi di Korea Selatan, Ice Americano menjadi kopi dengan hasil penjualan tertinggi dibanding menu kopi lainnya.

BACA JUGA: Le Sserafim Yunjin Menuai Kritik Setelah Berkomentar Mengenai Lionel Messi

Bahkan saat musim dingin pada Januari 2023 lalu yang merupakan cuaca paling dingin di Korsel, Iced Americano tetap menjadi minuman yang paling banyak dipesan.

Bahkan di Korea ada Bahasa gaul yaitu “얼죽아” yang artinya “tetap minum iced americano meskipun mati kedinginan”.

Alasan Orang Korea Selatan Menyukai Americano

Masyarakat Korea Selatan memang terkenal dengan budaya Hustle Culture nya atau Orang Korea Menyebutnya dengan “Ppali-ppali Culture”. Hustle Culture yaitu gaya hidup yang mendorong karyawan untuk terus bekerja dan hanya beristirahat sebentar.

Ada beberapa alasan mengapa orang Korea lebih memilih kopi Americano daripada kopi lainnya, yaitu lebih murah, tidak mengandung susu dan rendah kalori.

Seperti yang kalian ketahui juga, para idol K-pop dan aktor Korea sangat ketat dalam hal apa yang mereka konsumsi untuk menjaga tubuh mereka.

Para artis Korea seringkali memiliki jadwal yang padat dan tidak banyak waktu untuk tidur, maka Ice Americano adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan jiwa dan mengusir rasa kantuk.

Tinggalkan Balasan