Lantik 206 Pejabat, Ridwan Kamil Singgung Tahun Politik

BANDUNG – Sebanyak 206 orang yang terdiri dari 9 pemegang jabatan pimpinan tertinggi (kepala dinas), 131 jabatan administrator, dan 66 jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa barat (Pemprov Jabar) baru saja dilantik oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam pelantikan kepala para jabatana tertinggi atau Kadis, merupakan suatu proses rotasi mutasi yang dilakukan oleh Pemprov Jabar.

“Semua ini hasil dari pengejawantahan dan penerapan sistem merik dan manajemen talenta yang telah mendapatkan penghargaan terbaik di Indonesia, dengan begini jabatan yang saudara-saudari dapatkan pada dasarnya sudah melalui proses yang sangat objektif,” ucapan Ridwan Kamil dalam sambutan di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat 24 Februari 2023.

Dia mengungkap, dalam pelantikan ini ada 3 hal yang harus tetap dilakukan oleh parah pejabat yang baru saja dilantik seperti soal benteng integritas, melayani sepenuh hati, hingga bekerja secara profesional.

“Profesional artinya nolegebale, bekerja dengan sepenuh hati artinya enerjik, dan integritas hatinya kejujuran menjadi pondasi dari jabatan kita,” ungkapnya.

Maka dengan tiga langkah tersebut, Ridwan Kamil berhasil kinerja Pemerintah Jawa barat di akhir masa jabatannya dapat menjadi lebih baik lagi

“Sehingga Jawa Barat Insyaallah menjadi sebuah wilayah yang juara lahir batin dengan segala aspek pembangunannya yang selalu axelence dan selalu mendapatkan pencapaian yang paling tinggi atau luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga menyampaikan menjelang tahun politik 2024, berharap para pegawai negeri sipil dan aparatur sipil negara (PNS dan ASN) untuk selalu bersikap netral dan fokus kepada pekerjaan.

“Karena siapapun yang nanti menjadi pimpinan di pemerintah provinsi Jawa barat, itu sudah menjadi takdirnya, tiap pemimpin punya gayanya masing-masing, menyesuaikan saja dengan gaya kepemimpinan dari atasannya,” ucapnya.

Maka dengan cara tersebut, Ridwan Kamil menuturkan dengan jumlah penduduk sekitar 50 juta ini dapat meraih prestasi yang sangat luar biasa.

“Oleh karena itu kita ingin orang-orang yang tepat, orang-orang yang berdedikasi, dan ber kemauan tinggi mengisi tempat-tempatnya. Karena semua dari kita adalah pengambil keputusan. Jadi saya ingatkan juga, niat harus selalu baik karena semua urusan dimulai,” pungkas Ridwan Kamil. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan