Kelas Memasak Pastry Komunitas Hijabers untuk Persiapan Hidangan Ramadan dan Lebaran

BANDUNG – Ramadan dan Hari Raya Lebaran bakal segera tiba. Masyarakat khususnya ibu-ibu juga mulai sibuk untuk menyiapkan hidangan Ramadan maupun Kue Lebaran.

Rabu (22/2), Komunitas Hijabersmom Community Bandung juga sengaja menggelar baking class jelang Ramadan depan. Tepatnya di Gedung Bandung Creative Hub Jalan Laswi Kota Bandung.

Anggota komunitas dan masyarakat umum juga antusias mengikuti demo memasak yang terselenggara berkat kolaborasi dengan perusahaan elektronik dan perusahaan bahan baku makanan itu. “Tidak hanya untuk anggota komunitas. Terbuka umum juga. Bahkan bapak – bapak juga bisa ikut,” kata Ketua Komunitas Hijabersmom Community Bandung, Dian Puspasari.

Dian menambahkan, tema memasak kali ini sengaja memilih hidangan pastry yang bisa disajikan untuk Ramadan dan lebaran. Ada bergam teknik memasak disajikan dalam kelas tersebut. Di antaranya mengolah cookies dan beragam kue panggang lainnya. “Ini permintaan juga dari anggota. Pastry ini juga sedang booming,” cetusnya.

Menurut Dian, jenis hidangan ini juga sangat cocok untuk disajikan sebagai menu hidangan lebaran. Sebentar lagi juga akan masuk Ramadan dan setelahnya adalah lebaran. Jadi ibu-  ibu bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk persiapan lebaran juga. “Cocok banget buat lebaran nanti,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Dian juga menguraikan, bekal ilmu memasak yang didapat ini sebenarnya juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian para peserta. Memasak pastry ini bisa menjadi ladang baru untuk jualan khusunya saat Ramadan nantinya. “Untuk menambah pendapatan keluarga juga,” tuturnya.

Kelas memasak dari komunitas ini juga bakal dilaksanakan berkala. Ini sudah kali kedua, dan kedepannya juga bakal dilaksanakan lagi. Tentunya dengan tema dan menu yang berbeda. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan