SMA Pasundan 1 dan PBV Pasundan Terus Lahirkan Atlet Voli Profesional dan Berkualitas

Jabarekspres.com  – Berada dalam naungan yang sama, yaitu Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Persatuan Bola Voli (PBV) Pasundan dan SMA Pasundan 1 Kota Bandung, bekerja sama untuk menghasilkan atlet-atlet bola voli Indonesia  berkualitas.

Pengurus PBV Pasundan, Dedi Supardan mengatakan, kolaborasi ini sebagai upaya pengurus dalam pemberian bekal pendidikan dan memonitor perkembangan atlet yang tergabung ke dalam klub bola voli Pasundan.

”Jadi klub pasundan itu menyebar di dua sekolah, yaitu SMA Pasundan 1 Bandung dan SMK Pasundan 2 Banjaran,” katanya, kepada Jabar Ekspres, Selasa (21/2).

Menurutnya, semua atlet tersebut bersekolah di pasundan, dan terpusat di SMA Pasundan 1 Bandung. ”Pemusatan di Pasundan 1 ini untuk memudahkan kita melatih para atlet,” ujarnya.

Dia menjelaskan, proses perekrutan dan pembinaan dilakukan pada siswa berusia sekolah tingkat menengah. Namun dalam perkembangannya, kini justru para atlet yang mendaftar untuk menjadi bagian dari klub PBV Pasundan.

”Dulu sistemnya kita yang merekrut. Kita bina mulai dari kelas VII dan bersekolah di SMP Pasundan 1. Cuman sekarang sistemnya jadi daftar. Ada juga yang langsung daftar sekolah ke SMA Pasundan 1, dari luar daerah, bahkan dari luar pulau,” terangnya.

Dia menuturkan, pembinaan para atlet dilakukan untuk mempersiapkan mereka agar bisa bersaing di kompetisi daerah serta mampu menjadi pemain profesional.

Terlebih, saat ini banyak pemain klub dan siswa pasundan yang bermain di liga tertinggi bola voli Indonesia Pro Liga.

”Kita mempersiapkan mereka buat bisa tampil di kompetisi daerah dan natinya dipilih untuk kejurnas. Sekarang sudah ada beberapa pemain yang menjadi bagian dari tim STIN BIN Jakarta, di Pro Liga,” terangnya.

Guna Mempersiapkan atlet yang layak dan agar bisa bersaing di kompetisi bola voli, PBV Pasundan dan SMA Pasundan 1 memiliki pelatih yang berkualitas. Agus Jumaedi, Anwar Sadat, Gelar Cipta, Agung Gumbira, merupakan pelatih asal PBV Pasundan, yang di tarik untuk mengisi jajaran pelatih di STIN BIN jakarta, di Pro Liga.

Lahirkan Atlet Nasional

Sementara para atlet hasil binaan PBV Pasundan di antaranya, Farhan Halim, Cep Indra, Ujang Nandar, Yayan Rianto, M. Fikri, Rizal, M. Ridwan, dan Fauzan Nibras serta Fajar Pamungkas.

Tinggalkan Balasan