Dosen UII Bukan Hilang, Begini Penjelasan Kepolisian

JABAR EKSPRES – Pihak kepolisian sudah memberikan keterangan bahwa dosen UII bukan hilang, melainkan ia mengubah rute kepulangan tanpa pemberitahuan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Krishna Murti, Kamis, 9 Februari 2023.

“Sudah terdeteksi, yang bersangkutan tidak hilang. Tapi mengubah rute kepulangan tanpa memberitahu siapa pun,” kata Krishna, dikutip dari Antara.

Dosen UII yang dikabarkan sempat hilang itu bernama Ahmad Munasif Rafie Pratama (AMRP) setelah menjalani kegiatan akademiknya di University of South-Eastern-Norway (USN), Yogyakarta.

BACA JUGA: Update Kabar Kecelakaan Helikopter Rombongan Kapolda Jambi

Diketahui, pada 4 Februari 2023, Ahmad Munasi sempat melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia.

Akan tetapi, ia seharusnya sudah kembali pada 12 Februari 2023 melalui Istanbul, Turki.

Semenjak itu, pihak-pihak terkait langsung turun tangan untuk mencari untuk mencari dosen jurusan Informatika Fakultas Teknik Informatika UII tersebut.

Pencarian dosen UII yang hilang tersebut berlangsung dengan mengandalkan jejak digital yang ia tinggalkan pada 13 Februari 2023 pukul 03.57 waktu setempat.

BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Pindah Ibu Kota, Cikarang Jadi Kota Madya

“AMRP sempat terhubung internet melalui koneksi Virtual Private Network eduVPN yang mengarah ke kampus UII. Lokasi aksesnya di sekitar Istanbul, pada sekitar pukul 19.00-23.00 waktu setempat pada 12 Februari 2023,” kata Rektor UII Fathul Wahid.

Pun pihak kepolisian Oslo sudah memberikan laporan bahwa Ahmad Munasir sudah tidak berada di wilayah Schegen pada 12 Februari 2023.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Ahmad Munasir tengah berada di Boston, Amerika Serikat. Kendati demikian, belum ada laporan resmi terkait di mana Ahmad Munasir berada.

Adapun keterangan dari pihak kepolisian sendiri tidak menyebutkan di mana lokasi dosen UII itu berada meski sudah disebutkan bahwa keberadaannya sudah terdeteksi.

BACA JUGA: Resmi Berbadan Hukum, FKPHB Optimis Tak Hanya Bergerak di Ekonomi tapi Juga Kemanusiaan

BACA JUGA: Kronologi Kasus Jhon LBF Terkait Penipuan, Serta Foto Zaman Jadul Jhon LBF Ketika Masih Hobi Main ‘Burung’

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan