Update Kabar Kecelakaan Helikopter Rombongan Kapolda Jambi

JABAR EKSPRES – Video kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi seketika menjadi viral.

Dalam video yang beredar, helikopter tersebut mengalami kecelakaan parah sebab keadaannya sudah benar-benar rusak.

Semenjak itu, proses evakuasi langsung segera diturunkan. Tidak mudah, sebab proses pencarian mendapati jalan terjal.

Kendati demikian, proses evakuasi dan pencarian mulai membuahkan hasil. Tim pencari sudah mendapati sinyal berupa suara para korban di titik jatuhnya helikopter.

“Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi,” ujar Humas Basarnas Jambi Lutfi, dikutip dari JPNN.com.

Salah satu penumpang dari kecelakaan helikopter tersebut merupakan Kapolda Jambi Irjen Rusdi.

Adapun peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 19 Februari 2023.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, helikopter Polri bertanda Super Bell 3001 tersebut mendarat secara darurat di Bukit Muaro Emat, tepatnya di Kabupaten Kerinci.

Adapun helikopter berisi rombongan Irjen Rudi Hartono itu berangkat dari Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi pada pukul 9.30 WIB menuju Kerinci.

Diperkirakan waktu tempu helikopter itu hanya sekitar 75 menit. Namun, hingga jadwal berakhir, belum menunjukkan tanda-tanda sampai di lokasi.

Ternyata helikopter rombongan Kapolda Jambi itu diprediksi mendarat secara darurat di Hutan Kerinci pada pukul 10.30 WIB.

Diduga penyebab sementara terjadinya kecelakaan helikoper rombongan Kapolda Jambi disebabkan karena faktor cuaca buruk yang berkabut dan turun hujan.

Jumlah penumpang helikopter diketahui berjumlah 8 orang, dengan 3 orang kru helikopter beridentitas AKP Ali nurdin S Harahapp (pilot), AKP Amos Freddy P Sitompul (copilot0, dan AIPDA Susilo (mekanik).

Sementara untuk identitas 5 orang penumpang diantaranya, Irjen Pol Rusdi Hartono (Kapolda Jambi), Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira (Dir Reskrimum Polda Jambi), Kombes Pol Michael Mumbunan (Dir Polair Polda Jambi), Kompol Ayani (Koorpripim), dan Briptu Muhardi Aditya (ADC.

Dari video yang beredar, para korban kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi sudah mendapatkan bantuan logistik dari Tim SAR, diantaranya berupa makanan, minuman, selimut hingga power bank.

Para korban hingga kini masih menunggu proses evakuasi lebih lanjut di Hutan Kerinci. Dikabarkan bahwa Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami patah tangan. Sementara seorang kru pilot dikabarkan mengalami patah kaki.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan