Deddy Corbuzier ajak Generasi Muda Jadi Komcad, Tamatan SMP Boleh Daftar, Simak Syaratnya!

JABAREKPRES – Sebagai Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier mengajak generasi muda untuk bergabung menjadi Komponen Cadangan (Komcad).

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI telah membuka rekrutmen untuk menjadi anggota komponen cadangan (Komcad) Pertahanan Negara TA. 2023 dengan menugaskan Deddy Corbuzier.

“Saya Letnan Kolonel Tituler Deddy Corbuzier, dan saya ingin mengajak Anda semua bergabung dengan Komcad,” kata Deddy Corbuzier dalam videonya dikuti dari akun Instagram resmi @kemhanri pada Minggu (19/2).

Menurut Deddy, setiap warga berhak dan wajib ikut membela negara. Sehinngga bagi yang berminat harus menyeiapkan persyaratannya.

Pendaftaran Komcad sudah dibuka sejak 2 Januari hingga 14 April 2023. Adapun untuk pendaftaran Komcad dilakukan secara online di website komcad: komcad.kemhan.go.id

Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan WhatsApp di 089619370020.

Adapun syarat Pendaftaran Komcad 2023 adalah sebagai berikut:

Sehat jasmani dan rohani, Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

Setia pada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kemdia sudah berusia 18-35 tahun. Tidak memiliki catatan kriminalitas. Bukan anggota atau mantan prajurit TNI/Polri. Berijazah minimal SMP/Sederajat.

Sedangkan untuk berkas yang Harus Dipersiapkan adalah,

Surat Lamaran, KK, SKCK, Surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa, Ijazah pendidikan terakhir.

Selain itu harus lampirkan juga, surat keterangan sehat, Riwayat hidup, surat pernyataan bersedia mengikuti Latsarmil, surat izin dari instansi/perusahaan/kampus, surat izin orang tua atau istri, dan Foto diri ukuran 4×6 latar belakang merah.

Buat kalian yang berminat mendaftar Komcad seluruh berkas harus diunggah secara online dan kemudia kan dilakukan verifikasi.

‘’Jika nanti lolos akan dilakukan pemanggilan untuk verifikasi data (pelamaran) di Panitia Daerah Korem/Lanal/Lanud,’’ kata Deddy dalam postingannya.

Sebagai informasi, semua proses pendaftaran dan persyaratan Komcad tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis

Untuk diketahui, Komcad merupakan Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara.

Komponen Cadangan atau Komcad merupakan sumber daya untuk disiapkan mobilisasi untuk memperkuat pertahanan negara.

Komcad sendiri terbagi menjadi tiga matra, Komcad sumber daya manusia (SDM), Komcad sumber daya alam, Komcad sumber daya buatan dan Komcad sarana dan prasarana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan