Bupati Bandung Apresiasi Diskusi Bersama Hadapi Pemilu 2024

Jabarekspres.com – Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandung menggelar acara diskusi dan deklarasi bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan sejumlah stakeholder.

Acara yang digelar di Mapolresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,Senin (20/2) tersebut dalam upaya meciptakan kondusifitas agar pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan lancar.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara diskusi ini merupakan salah satu tahapan pemilu yang saat ini sudah berjalan.

”Tentunya sangat luar biasa, mengingat tahapan pemilu saat ini sudah berjalan ya. Tadi juga kayaknya dua jam (diskusi) tidak cukup ternyata,” ujarnya, usai menghadiri acara.

Pria yang kerap disapa Kang DS itu menilai, dengan adanya deklarasi bersama tersebut, menggambarkan jika semua stakeholder yang terlibat sudah siap menghadapi Pemilu 2024.

”Di sini terlihat semua Partai Politik (Parpol) siap jadi peserta pemilu 2024 dengan damai. Sehingga tidak ada kesalahpahaman,” tuturnya.

Melalui diskusi tersebut, Kang DS meminta, agar setiap parpol di Kabupaten Bandung mengedepankan adu gagasan. Sehingga, nantinya tidak ada negative campaign atau black campaign.

Dia berharap konsep yang dikedepankan itu adalah adu gagasan dan visi misi yang lebih baik sehingga nantinya pemilu 2024 di Kabupaten Bandung ini tetap terjaga dengan baik, aman, tertib dan kondusif.

Kang DS menyebutkan, di Kabupaten Bandung sendiri terdapat 18 parpol yang mengikuti pemilu 2024, sedangkan untuk pemilihan legislatif, Kabupaten Bandung terbagi dalam 7 daerah pemilihan (dapil).

”Nantinya pemilihan legislatif di Kabupaten Bandung ada 7 dapil, sedangkan untuk tingkat provinsi dan pusat terbagi dua,” sebutnya.

Dirinya pun meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) agar memberikan pemahaman ke setiap pemilih agar pemilu nanti berjalan dengan baik.

”Termasuk saya akan tugaskan ke Kesbangpol untuk selalu memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar pemilu ini bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. (mg6/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan