Urai Kemacetan di Bojongsoang, Bupati Bandung Usulkan Pembangunan Flyover

KABUPATEN BANDUNG – Kawasan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat merupakan lokasi yang sering dilalui banyak kendaraan, baik itu kendaraan kecil bahkan besar.

Tak ayal kawasan ini hampir setiap hari mengalami kemacetan total akibat menumpuknya kendaraan di kawasan tersebut.

Dalam mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan Bojongsoang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung berencana akan membangun Flyover. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Sudah saya usulkan ke Gubernur Jawa Barat, saya pengen ada flyover di jalan Bojongsoang yang aksesnya langsung nyambung ke Baleendah,” ujar Dadang saat ditemui, Sabtu (18/2/2023).

Bupati menjelaskan jika kemacetan yang terjadi di Bojongsoang ini sudah sangat serius. Menurutnya, kemacetan di kawasan ini bisa terjadi hingga malam hari.

“Pernah macetnya sampai 6 jam hingga tengah malam, dari jam 5 sore hingga jam 12 malam,” ucapnya.

Dadang menambahkan, jika kemacetan yang terjadi di wilayah ini merupakan akses utama masyarakat Bojongsoang.

“Ini jalur akses utama bagi masyarakat yang tinggal di daerah Bojongsoang, Baleendah, Banjaran, hingga Ciparay, untuk menuju ke Kota Bandung sehingga sudah waktunya memiliki jalan layang atau Flyover,” sebutnya.

Pihaknya pun sudah meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait usulannya agar membangun Flyover untuk mengurangi kemacetan.

“Ya jangan urus Kota Bandung saja pak, Kabupaten Bandung juga tolong diurus,” ucapnya.

Adapun nantinya, pembangunan flyover ini akan dilakukan dimulai dari Desa Cipagalo dekat jembatan Tol Purbaleunyi atau bisa juga di perbatasan antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

“Jadi masyarakat yang akan menuju Baleendah hingga Ciparay bisa menggunakan jembatan layang atau flyover, sedangkan warga Bojongsoang bisa menggunakan jalur dibawahnya,” ungkapnya

“Ya mudah-mudahan ada pencerahan karena ini salah satu solusinya (mengurai kemacetan),” jelas Dadang. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan