Ridwan Kamil Restui Uu Ikut Berkompetisi di Pilgub Jabar 2024

 

Jabarekspres.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum berencana melanjutkan kiprah politiknya dan berencana bakal ikut mencalonkan di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 mendatang.

Uu sendiri menjabat Wakil Gubernur Jabar periode 2018-2023. Pengalaman tersebut yang membuat mantan Bupat Tasikmalaya itu berani untuk ikut berkompetisi di Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku dirinya merestui wakilnya yakni Uu untuk maju di Pilgub Jabar 2024.

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengatakan jika dirinya akan selalu mendukung kepada semua orang termasuk Uu yang memiliki niat baik, untuk membangun Jabar di masa mendatang.

”Saya kepada semua orang yang ingin maju menjadi Gubernur Jabar (di periode selanjutnya) saya bilang saya do’akan apapun niat dan maksudnya Allah permudahkan,” ujar Emil di Bandung, Minggu (19/2).

Tak hanya kepada rekan kerjanya, Emil mengaku bahwa dukungan dan doa itu juga diberikan kepada istrinya yakni Atalia Praratya. Dimana Atalia, belakang ini tengah dikabarkan akan masuk kedalam bursa pencalonan Wali Kota Bandung.

”Jadi kalau bahasanya kata restu, saya kira itu pilihan saja. Tetapi bahasa saya adalah mendoakan semua yang mempunyai maksud (baik) semoga Allah SWT permudah urusannya, termasuk kepada istri saya,” bebernya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul mengaku bahwa pasangan politiknya yakni Ridwan Kamil telah memberikan lampu hijau kepada dirinya untuk berkompetisi di Pilgub Jabar 2024 dan mencalonkan diri menjadi gubernur Jabar.

”Makanya kenapa saya berani menggadang-gadangkan diri (sebagai calon gubernur jabar 2024) sekarang karena, saya sudah dapat restu dari Pak Emil (Ridwan Kamil),” katanya.

”Beliau ingin yang meneruskan kepemimpinannya yang tahu tentang program-program hari ini, supaya programnya berkelanjutan,” imbuhnya, beberapa waktu lalu. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan