Kerap Hadiri Kegiatan, Erick Thohir Makin Lengket dengan PAN

Jabarekspres.com –Erick Thohir makin lengket dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ketua PSSI yang baru terpilih itu nampak hadir dalam Senam Sehat PAN Birukan Langit Indonesia di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (19/2) pagi.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengungkapkan, kehadiran Erick Thohir itu bukan kali pertama dalam acara yang digelar PAN.

Menurutnya, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tokoh publik yang sudah cukup dekat dengan PAN.

”Sudah sering jalan bersama. Sebelumnya kegiatan di Depok di Tangsel juga hadir. Nanti di Semarang rencananya juga ikut hadir,” katanya kepada Jabar Ekspres, Minggu (19/2).

Namun Eddy juga belum bisa memastikan sikap resmi PAN terkait pencalonan tokoh yang bakal diusung sebagai Capres maupun Cawapres di 2024 nanti.

Apalagi, PAN juga tidak bisa mengusung nama pasangan Capres dan Cawapes sendiri. Tetapi PAN perlu membangun koalisi agar bisa memenuhi syarat Presidential Threshold minimal 20 persen.

”Saat ini PAN baru memiliki 44 kursi di DPR RI. Jumlah tersebut porsinya hanya sebesar 7,65 persen dari 575 kursi DPR RI,” sebutnya.

”Artinya, belum memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden. Pak Erick kan tokoh nasional juga. Mengayomi semua pihak. Terlihat independent juga,” sambungnya.

Dalam acara yang di gelar di depan Gedung Sate itu, Erick Thohir hadir bersama sejumlah tokoh PAN seperti Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) PAN Hatta Rajasa dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Tampak hadir juga Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari, hingga Anggota DPR RI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio). Maupun mantan Ketua PSSI Iwan Bule.(mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan