Indonesia Patriots Unggul 66-63 Atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta

JABAR EKSPRES – Indonesia Patriots curi kemenangan tipis saat melawan RJ Amartha Hangtuah. Mereka menang dengan skor 66-63 pada seri ketiga Liga Basket Indonesia di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur (18/2).

Pelatih Patriots, Milos Pejic, mengatakan timnya mampu memenangkan poin RJ Amartha Hangtuah Jakarta, tetapi tidak semulus harapan.

“Kami bermain seperti roller coaster. Kuarter satu dan dua kami menang tetapi kuarter ketiga kami kalah. Kami pada kuarter terakhir bertahan dengan baik,” ujar Milos Pejic selesai pertandingan.

Pelatih RJ Amartha Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo, mengatakan pertandingan berjalan dengan baik, tapi dia menyesalkan sebagian keputusan wasit yang tidak adil.

“Kedua tim silih berganti mencetak skor, tetapi sayangnya wasit tidak adil,” ujar Antonius.

Bukan hari ini saja, menurutnya, wasit pada pertandingan sebelumnya juga memberikan keputusan yang kurang baik.

“Saya bukan cari alasan, tetapi terbukti beberapa pelatih kena ejected (terusir dari pertandingan). Kecewa, karena kami bisa harusnya ambil kemenangan,” ucapnya.

Dia juga tetap memberikan apresiasi kepada pemain Indonesia Patriots karena sudah mampu bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan.

“Saya ucapkan selamat ke Indonesia Patriots. Mereka juga ada pemain-pemain muda,” katanya.

Pertandingan antara kedua tim berjalan mulus di kuarter awal. Dan pada akhir kuarter Patriots unggul dengan skor 17-16.

Di kuarter selanjutnya tidak begitu beda dari babak awal. Tetapi, Indonesia Patriots kembali unggul dengan skor 29-26.

Pada kuarter ketiga, Hangtuah memiliki kesempatan untuk menang. Mereka pun mengungguli Patriots dengan perolehan skor 45-50.

Pertandingan menjadi sengit pada babak akhir, kedua tim saling mengejar poin. Pada akhirnya, Indonesia Patriots berhasil memberikan tampilan penutup dengan skor unggul 66-63 atas Hangtuah.

Pemain Indonesia Patriots, Dame Diagne, mencetak total 24 poin dalam membantu timnya memenangnkan laga. Dan pemain RJ Amartha Hangtuah Jakarta, Ronnie Lee Boyce III, memberikan 22 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan