Implementasi Merdeka Belajar ARS University dan STP ARS University Gelar Pelatihan Digital Marketing dan Fotografi Bagi Siswa

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Implementasi Merdeka Belajar ARS University dan STP ARS University gelar pelatihan Digital Marketing dan Fotografi bagi siswa.

Merdeka Belajar adalah salah satu program yang dicanangkan Pemerintah untuk dapat meningkatkan kemampuan siswa. Program ini diinisiasi untuk melengkapi kurikulum tiga belas yang telah berjalan selama ini.

Menyukseskan program tersebut, tentunya ada peran Perguruan Tinggi di dalamnya. Mengingat di level Perguruan Tinggi pun ada Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang salah satu standarnya adalah kampus mengajar.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Plered, Wahyu Yuana mengatakan, pelatihan ini diharapkan menjadi stimulus yang positif bagi siswa/i sekolah untuk dapat kembali ke performa yang optimal.

“Karena memang tidak bisa dipungkiri kalo dunia yang serba digital saat ini harus dapat dipelajari dan dipahami manfaatnya oleh siswa,” ujar Wahyu dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Jum’at (17/2).

Lebih lanjut Ia mengatakan, “Dengan adanya bantuan dari Perguruan Tinggi yaitu ARS University dan STP ARS Internasional tentunya akan sangat membantu kami dalam meningkatkan kemampuan siswa/i khususnya bagaimana memanfaatkan digital saat ini,” tambahnya.

Kali ini ARS University dan STP ARS Internasional berkesempatan untuk memberikan pelatihan bagi siswa/i yang berada di SMA Negeri 1 Plered belum lama ini.

Pelatihan yang diberikan bertemakan Pemanfaat Marketing Digital dan Seni Fotografi Marketing untuk meningkatkan UMKM sekolah. Tema ini dipilih sesuai dengan program sekolah yang dimana ingin membekali siswa/i untuk memulai berwirausaha.

“Di dunia yang serba digital ini penting rasanya membekali para siswa/i tentang digital marketing dan seni fotografi,” kata Wahyu.

Diikuti oleh peserta mencapai 100 orang, yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. Pelatihan ini merupakan implementasi kerjasama antara ARS University dan SMA Negeri 1 Plered sekaligus merupakan perwujudan Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dari para dosen.

Adapun dosen yang mengisi materi adalah Dwinta Mulyanti, S.E., M.M sebagai moderator, Erfian Junianto, S.T., M.Kom pada bidang digital Marketing di mana materi yang disampaikan seputar memanfaatkan social media untuk memasarkan produk, dan Bayu Bambang Perdana, S.Sn., M.M pada bidang seni fotografi di mana materi yang disampaikan seputar dasar fotografi dan videografi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan