LINK Daftar KIP Kuliah 2023, Beserta Jadwalnya! Dapatkan Bantuan Sampai 12 Juta!

JABAR EKSPRES- Ada kabar baik pagi para siswa SMA yang ingin menlanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi tetapi tidak memiliki biaya yang cukup. Karena pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka.

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 ini berlangsung pada 14 Februari hingga 31 Oktober 2023.

Bagi siswa yang yang ingin mendaftar KIP Kuliah, bisa melakukan pendaftaran melalui link resmi KIP Kuliah yaitu, https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id.

Nah, selama periode pendaftaran Kartu Indonesia Pintar  Kuliah ini, diharapkan untuk para siswa yang ingin mendaftra Kartu Indonesia Pintar Kuliah ini menyiapkan beberapa persyaratan mendasar.

Seperti, NISN, NPSN, NIK valid serta alamat email yang masih aktif. Hal ini diinformasikan di laman media sosial puslapdik_dikbud.

Bagi yang belum mengetahui apa ituKartu Indonesia Pintar  Kuliah, perhatikan terlebih dahulu penjelasan dan informasinya di sini.

KIP Kuliah merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat (siswa SMA) yang memiliki potensi akademik yang baik dan berkeinginan untuk kuliah tetapi terhalang karena biaya.

Nah, KIP-Kuliah ditujukan hanya untuk yang tidak mampu secara ekonomi. Siswa yang secara akademik unggul tapi mampu secara ekonomi tidak diperkenankan mendaftar.

 

Nah, bagi kamu yang ingin mendaftar Kartu Indonesia Pintar  Kuliah, simak persyaratannya di bawah ini.

  1. Penerima KIP perkuliahan adalah mahasiswa SMA atau sederajat yang telah lulus atau lulus pada tahun berjalan atau telah lulus paling lama 2 tahun sebelumnya dan memiliki NISN, NPSN, dan NIK yang masih berlaku.
  2. Memiliki potensi akademik yang baik namun memiliki keterbatasan finansial yang didukung dengan bukti dokumen yang sah
  3. Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan kemampuan skolastik yang baik dan memiliki KIP atau KK berhasil atau terdaftar dalam Penerangan Jaminan Sosial Terpadu (DTKS) Kementerian Sosial
  4. Lulus pemilihan mahasiswa baru dan menerima PTN atau PTS di Prod dengan akreditasi A atau B dan dimungkinkan dengan pertimbangan tertentu di Prod dengan akreditasi C.

 

Tahapan Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar  Kuliah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan