Keseriusan DJP Jabar 1, Terkait Edukasi Perpajakan di Lingkungan Kampus

BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jabar I, Kembali meresmikan Tax Center di Kampus Universitas Muhammadiyah, Jalan Soekarno Hatta, Cipadung Kidul, Kota Bandung, Kamis (16/2). Hal ini bertujuan sebagai edukasi pusat informasi, pengembangan terkait perpajakan.

Kepala Kanwil DJP Jabar I, Erna Sulistyowati menuturkan, tax center ini merupakan fasilitas ke 20 yang berada lingkungan kampus, yang bertujuan sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa dan akademisi sebagai Wajib Pajak (WP).

“Tax center ini merupakan yang ke 20 di wilayah kami, Kanwil DJP Jabar 1. Tax center ini merupakan pusat informasi, pendidikan, dan pengembangan terkait perpajakan.  Baik kepada calon WP yaitu mahasiswa, kepada dosen, dan masyarakat luas” Ujar Erna Sulistyowati saat peresmian di Universitas Muhammadiyah Bandung.

Dirinya menjelaskan, bahwa langkah kolaborasi ini sangat penting bagi DJP,  sebagai penghimpun pajak negara. Agar upaya sosialisasi, bisa di informasikan secara masif kepada masyarakat, lewat stackholder yang bernaung di bawah DJP Jabar 1.

“Kami tentunya tidak bisa bekerja sendiri, kita punya stackholder.  Masyarakat dan calon WP di Indonesia juga kan banyak, makannya kita upayakan kolaborasi dengan universitas dan bersinergi bersama, terkait edukasi untuk memahami pajak sejak dini” Tambahnya.

Erna berharap, kerja sama ini tidak hanya berhenti pada saat peresmian. Selain penyediaan fasilitas, dirinya ingin mengimplementasikan program DJP yang berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). terkait edukasi pajak kepada para mahasiswa.

“Saya berharap kerja sama ini tidak berhenti setelah penandatangan. Upaya kami dengan dekan kedepannya ialah menyisipkan tentang program inklusi pajak di mata kuliah. Hal ini merupakan program lama kami terkait edukasi pajak, yang telah di tanda tangani oleh kemendikbud,” tandasnya.

 

Melalui Edukasi, Dorong Mahasiswa Sukseskan Program Kanwil DJP Jabar 1

 

Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB), Herry Suhardiyanto menuturkan, kerja sama ini sangat penting bagi mahasiswa, yang kedepannya akan berkecimpung di dunia kerja, terkait edukasi tentang Wajib Pajak.

“Hal ini sangat penting bagi mahasiswa lulusan UMB, yang nantinya akan berkiprah ditengah masyarakat, saya harap dengan adanya tax center ini bisa memberikan informasi kepada mahasiswa, terkait warga negara yang sadar pajak,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan