Pasca Pandemic, Teras Cihampelas Sepi Pengunjung

BANDUNG – Pasca pandemic, Teras Cihampelas masih sepi pengunjung saat ini. Para pedagang kaki lima (PKL) pun enggan membuka kembali lapaknya.

Memang para pengunjung tetap ada tetapi tidak seramai saat pandemic Covid-19 melanda Indonesia dan negara-neagra di dunia.

Pengunjung pun yang datang ke Teras Cihampelas sekadar berfoto-foto untuk mengabadikan momen kunjungan.

Salah satu pedagang Teras Cihampelas, Aviana mengatakan, bahwa sebagian pedagang belum membuka lapak pasca pandemic Covid-19.

“Masih sepi mungkin karena pedagang belum membuka lagi warungnya, jadi pengunjung juga di sini hanya foto foto saja,” tutur Aviana, saat ditemui Jabar Ekspres, Selasa 14 Februari 2023.

Menurut Avina, jumlah lapak pedagang yang ada di bagian bawah lebih banyak dibandingkan yang di atas Teras Cihampelas pasaca pandemic ini.

“Kebanyakan pedagang skrang di bawah jadi pengunjung juga enggan tertarik untuk naik keatas,” akunya.

Akibatnya kata dia, pendapatan para pedagang sekarang sangat minim. Bukan untung, malah bunting pasca pandemic ini.

“Untuk keuntungan perhari pun sangat minim sekali,” ungkapnya.

Sementara pedagang lainya, Ina (48) mengaku, bahwa dirinya cukup lama menjajaknya dagannya di Teras Cihampelas. Ia mengaku, jika jualannya itu laris manis sebelum pandemic.

“Dulu sebelum pandemi Teras Cihampelas ini sangat ramai pedagang pun sangat banyak di sini, mereka membuka warungnya namun semenjak pandemi sepi, sekarang sudah selesai pandemi pun masih sepi mungkin karena para pedagang tidak seramai dulu,” kata Ina.

Ina berharap para pedagang kembali meramaikan Teras Cihampelas seperti semula pasca pandemic ini.

“Saya berharap semoga Teras Cihampelas seperti dulu lagi yah saat sebelum pandemi yang rame dan pendapatan saya pun juga dulu sangat cukup sekali,” pungkasnya.

Teras Cihampelas merupakan tempat berjualannya pedagang kaki lima (PKL). Teras Cihampelas yang dibagun seperti jembatan yang ada di dekat Cihampelas Walk. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan