Kalah dari PSM Makassar, Persib Bandung Gagal Puncaki Klasemen

Jabarekspres.com – Pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1, Persib Bandung harus mengakui kehebatan PSM Makassar. Pasalnya dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor itu, Selasa (14/2) itu Pangeran Biru kalah 1-2.

Laga yang berjalan cukup seru itu, sebenarnya Persib Bandung unggul terlebih dahulu lewat gol Achmad Jufriyanto pada menit 45+ atau beberapa menit jelang turun minum.

Namun, di babak kedua Persib Bandung tidak dapat mempertahankan kemenangannya. Hal itu karena sejak menit awal babak kedua PSM Makassar langsung tancap gas.

Laskar Ramang (Julukan PSM Makasar) terus menekan pertahanan Maung Bandung. Hingga akhirnya pada menit ke 54 Ramadhan Sananta dapat menyamakan kedudukan.

Setelah skor imbang, permainan pun semakin seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun rupanya dewi fortuna lebih memihak kepada PSM Makasar. Sehingga pada menit 66, Teja Pakualam harus kembali memungut bola dari gawangnya, setelah Yance Sayuri menciptakan gol.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Persib Bandung pun berusaha membalas ketertinggalannya. Namun upaya mereka gagal membuahkan hasil. Skor 1-2 pun berakhir hingga wasit membunyikan peluit Panjang tanda pertandingan selesai.

PSM Puncaki Klasemen

Kemenangan ini, sekaligus mengantarkan PSM Makassar naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 50 poin. Sementara Persib harus tertahan di urutan ketiga dengan 46 poin.

Usai laga, Pelatih PSM Makasar, Bernardo Tavares, mengagumi atmosfir suporter dari Persib yang sangat luar biasa dalam mendukung timnya selama pertandingan berlangsung.

”Apalagi jika suporter PSM hadir, maka atmosfir ini akan terlihat lebih luar biasa,” ujarnya.

Tavares mengaku tidak menyangka jika timnya bisa mengamankan tiga poin di kandang Persib Bandung. Apalagi Persib sebagai klub besar dan jga didukung ribuan bobotoh yang hadir menyaksikan pertandingan ke stadion secara langsung.

”PSM datang melawan tim besar, dan memiliki pemain-pemain bagus. Tapi tidak ada yang bisa menyangka PSM Makassar bisa membawa tiga poin penuh,” terangnya.

Menurutnya, kemenangan tersebut atas kerja keras semua tim. Tetapi kemenangan tersebut tidak tidak hanya untuk pemani dan official.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan