Motor Listrik Harga Mulai Rp10 Jutaan, Buruan Cek Sekarang!

JABAR EKSPRES – Motor listrik saat ini mulai banyak digemari oleh banyak kalangan, mulai dari yang muda hingga orang tua. Banyak sekali keunggulan dari motor listrik, salah satunya adalah tidak memerlukan bahan bakar minyak, sehingga akan lebih irit.

Pemerintah Indonesia pun mendukung masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik. Aksi nyata dukungan pemerintah dapat dibuktikan dengan adanya rencana memberikan subsidi

sebesar Rp7 juta untuk setiap pembelian sepeda motor listrik serta sepeda motor modifikasi. Adanya aturan hibah tersebut akan segera rilis tidak akan lama lagi.

Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan, pemerintah saat ini sedang menyelesaikan aturan dukungan tersebut.

Rencananya aturan tersebut akan segera terbit pada bulan Februari 2023 ini. ” Karena angkanya sudah ada, maka akan diumumkan secara resmi sekitar Rp 7 juta,” ujar Luhut beberapa waktu lalu.

Indonesia dalam beberapa tahun ke belakang mulai dibanjiri produk-produk sepeda motor listrik dengan bermacam-macam model serta harga yang bervariatif.

Bahkan, ada sepeda motor listrik di bawah Rp 15 juta, inilah daftarnya:

1. Ecgo

Motor Listrik Harga Mulai Rp10 Jutaan, Buruan Cek Sekarang!

EV Moto akan memberikan subsidi senilai 7 juta rupiah untuk pembelian sepeda motor listrik baru Ecgo dari Indonesia.

Perusahaan Ecgo menganggarkan Rp 70 miliar untuk 10.000 pembeli pertama sepeda motor listrik.

Dengan dukungan tersebut, harga dua motor listrik Ecgo akan berada di bawah Rp 15 juta. Pertama, sepeda motor listrik Ecgo 3 akan disubsidi dari harga normal Rp19,7 juta menjadi Rp12,7 juta.

Selanjutnya sepeda motor lain, yaitu Ecgo 5, dengan adanya subsidi nantinya banderolnya jadi Rp9,1 juta dari Rp16,1 juta.

Baca Juga: Hari Valentine Rp700.000 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2023

2. Selis

Selis saat ini menjual beberapa model sepeda motor listrik di situs resminya. Namun, hanya ada tiga dengan harga kurang dari Rp 15 juta, yakni Neo Scootic Rp 10,499 juta.

Neo Scootic dapat mencapai kecepatan maksimum 40 km/jam dan jangkauan hingga 40 km.

Berikutnya sepeda motor E-Max SLA Rp 11,499 juta. Sepeda motor ini dapat mencapai kecepatan maksimum 50 km/jam dan jangkauan 40 km.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan