Kantor UKPBJ Bandung Barat Kemalingan, Pelaku Terekam CCTV

Jabarekspres.com – Aksi pencurian di Kantor Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Setda Kabupaten Bandung Barat (KBB) terekam CCTV pada Senin (13/2/23).

Pada rekaman CCTV itu memperlihatkan adanya seorang pria yang mengenakan topi masker serta jaket loreng masuk ke dalam ruangan pegawai di saat para pegawai melakukan apel pagi.

Pria itu terlihat mendatangi serta menyisir meja kerja para pegawai, pria itu kemudian membongkar sejumlah tas secara acak sambil sesekali mengamati suasana sekitarnya.

Plh Sekda Bandung Barat Asep Wahyu menyebut, pria tersebut berhasil diidentifikasi dan sudah diamankan, pelaku merupakan pensiunan PNS dua tahun lalu.

”Informasi yang kami peroleh, pelaku sudah ditangkap, benar dia pensiunan PNS sekitar dua atau tiga tahun lalu,” kata Asep.

Sementara itu, salah seorang pegawai UKJB yaitu Aldi Rifaldi (29) menuturkan bagaimana terjadi kehilangan sampai akhirnya dirinya mengecek CCTV.

”Setelah apel selesai, ada yang ngeluh uangnya hilang, kirain bercanda, ternyata total ada empat staf yang ngaku kehilangan uang. Akhirnya dicek melalui CCTV dan ternyata memang benar ada pencuri masuk,” kata Aldi Rifaldi

Aldi juga mengatakan, pencuri itu hanya mengincar uang di ruangan UKJB itu. Terbukti barang elektronik seperti handphone serta laptop milik para pegawai dibiarkan tergeletak di meja.

”Yang hilang uangnya sekitar Rp600 ribu. Sebenarnya di ruangan itu ada handphone sama laptop yang sedang dicas, tapi pelaku sepertinya hanya mengincar uang,” tutur Aldi

Menurutnya, pintu masuk di kantor itu sudah dibuat menggunakan sistem finger print pegawai atau kode tertentu. Akan tetapi telag beberapa hari menurut Aldi sistem sekuritas pintu itu sedang rusak, sehingga di luar pegawai orang bisa keluar masuk seenaknya.

”Pintunya rusak, harus ditarik jadi bisa mengunci. Kemungkinan karena pas mau apel pegawai buru-buru, pintu tidak tertutup rapat sehingga orang bisa masuk,” bebernya. (mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan