Bus Study Tour SMPN 3 Garut Kecelakaan di Purworejo

JABAR EKSPRES – Bus study tour yang membawa rombongan 49 pelajar SMPN 3 Garut mengalami kecelakaan di Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo. Kejadian itu terjadi pada Minggu (12/2) sekitar pukul 19.15.

Kronologis kecelakaan bermula ketika Bus pariwisata bernopol D-7764-AS melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur ke barat. Saat mendekati lokasi kejadian, bus study tour tersebut hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Nahas, saat berada di sebelah kanan marka jalan, bus study tour itu kecelakaan menabrak 2 sepeda motor dari arah berlawanan.

Imbal dari kecelakaan itu, salah satu pengendara motor tewas terhimpit bus. Dan satu pengendara lainnya mengalami patah tulang.

BACA JUGA: Gempa Turki – Suriah Merenggut Lebih Dari 33.000 Jiwa

Pengendara motor yang meninggal dunia bernama Riyan Prasetiyo (21) warga Desa Pasaranom, Kecamatan Grabag, Purworejo.

Dan yang satunya lagi mengalami patah tulang pada kakinya. Khoirul Muhtamam (24) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kutowinangun, Kebumen.

Kondisi para pelajar telah dipastikan tidak ada yang mengalami luka berat. Namun, beberapa siswa mengaku syok atas kejadian itu.

Pihak berwenang sudah mengevakuasi para siswa dan korban kecelakaan tersebut ke rumah sakit terdekat.

Pihak kepolisian meminta kepada semua pengendara untuk harus lebih berhati-hati lagi dalam berkendara. Terutama saat malam hari dan jalanan yang licin karena hujan.

BACA JUGA: Vaksin COVID-19 Telah Mencapai 86,85% di Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan