Breaking News! Mobil Pengangkut Jerigen BBM Meledak, Ini Lokasinya

BANDUNG – Sebuah mobil Carry Nopol D 1715 WI ludes terbakar di Jalan Ibrahim Adjie Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, Senin (13/2/2023) pukul 11.12. Api diduga berasal dari korsleting listrik pada kendaraan.

Menurut Danton 3 Dinas Pemadam Kebakaran (Diskar) Kota Bandung, Ica Sumpena, kebakaran ini dipicu konsleting listrik di dalam mobil.

“Timbulnya asap terjadi karena konsleting listrik di dalam mobil. Api makin besar setelah 20 jerigen yang berisi bahan bakar ikut terbakar hingga menimbulkan ledakan,” kata Ica Sumpena kepada Jabar Ekspres.

Untuk memadamkan api, Diskar PB Kota Bandung menurunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadi perluasaan area kebakaran.

’’Kami juga menurunkan total 9 personel, karena ditakutkan api melebar, karena adanya bensin di sekitar mobil yang terbakar. Dan antipasi api menyambar ke ruko penduduk,” tambahnya.

Usai petugas berjibaku memadamkan api, setelah 30 menit api berhasil dipadamkan.  Selanjutnya petugas melakukan proses pendinginan. ’’Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,’’ tandasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan