Ups! Ridwan Kamil Pilih Pensiun? Ini Rencana ke Depannya

BANDUNGRidwan Kamil bisa saja memilih opsi pensiun setelah usai menjabatan sebagai gubernur Jawa Barat.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Emil itu hingga saat ini belum menentukan langkah politiknya meski sudah bergabung dengan partai Golkar.

“Saya tidak akan putuskan sekarang, karena saya sudah berpartai (di Golkar). Jadi itu harus berdiskusi juga dengan partai. Sehingga, mana yang lebih strategis. Atau pensiun juga mungkin jika rakyat sudah tidak membutuhkan lagi,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Jl. Cilaki Kota Bandung, Sabtu (11/2).

Emil mengaku, dirinya memungkinkan akan menghabiskan waktu dengan keluarga dan sambil berdagang jika nantinya memilih untuk pensiun dari dunia perpolitikan.

“Kalau pensiun, mau dagang saja lah sambil jalan-jalan,” terang Emil sambil tertawa sembari mengatakan sudah 10 tahun dirinya sudah jarang jalan-jalan dengan keluarga secara intim.

Meski begitu, Emil masih meyakini bahwa masih bisa menjabat sebagai Gubernur Jabar di Periode ke- 2 bahkan menjadi Calon di DKI Jakarta.

“Saya ‘kan sudah masuk Golkar, kalau Golkar kan per hari ini capres cawapresnya (calon dan Wakil Presiden) Pak Airlangga saya ada di situ. Maka pilihan per hari ini adalah Gubernur Jabar periode ke- 2 lebih meyakinkan karena survei juga bagus, tapi DKI Jakarta juga bagus,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan