8 Kendaraan Dinas Milik Pemkab KBB Tidak Jelas Rimbanya

Jabarekspres – Sebanyak 8 unit kendaraan dinas mili Pemerintah Kabupaten Bandung Barat saat ini kondisinya tidak tahu timbanya alias hilang secara misterius dari halaman parkir Komplek Pemkab Bandung Barat.

Diduga, 8 kendaraan dinas tersebut masih berada ditangan para Pejabat atau Kepala Dinas yang saat ini sudah memasuki masa pensiun.

Kabag Umum Setda Pemda KBB, Kemal Adiyaksa  mengatakan, 8 kendaraan tersebut, saat ini sedang ditelusuri oleh Biro Aset Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

‘’Jadi sejak dilakukan pemeriksaan aset oleh BPK 8 kendaraan dinas tersebut telah tercatat menjadi temuan pada 2021 lalu,’’ ujar

Menurutnya, Kendaraan dinas tersebut masih merupakan aset daerah yang dibeli dari uang rakyat.

Kemal menyebut kendaraan-kendaraan aset Pemkab Bandung Barat itu, yaitu satu kendaraan roda empat dan tujuh kendaraan roda dua.

Berdasarkan hasil penelusuran adal salah satu kendaraan yang  masih dipegang oleh mantan pejabat.

‘’Akan tetapi untuk kendaraan lainnya tidak diketahui rimbanya,’’ ujarnya.

Untuk kendaraan yang tidak ditemukan itu, nantinya akan ditelusuri untuk diketahui siapa yang terakhir pegang kunci kendaraannya. Sehingga harus bertanggungjawab.

Untuk mengumpulkan 8 kendaraan dinas itu, pihaknya sudah mengirikan surat permintaan agar cepat mengembalikan kendaraan.

Untuk himbauan juga sudah dilakukan pada saat apel pagi. Inventarisasi door to door ke setiap bagian di lingkup sekretariat daerah (Setda).

Kemal menambahkan, ke depan pihaknya akan melakukan pengetatan penggunaan kendaraan dinas dan menekankan kepada penggunanya harus bertanggungjawab.

“Kita akan tekankan ini, misalnya kepala di setiap bagian (Kabag). Sebab kendaraan yang ada di lingkup Setda cukup banyak, total ada 63 kendaraan roda empat dan 97 roda dua,” jelasnya. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan