Divonis Kanker, Nunung Masih Bekerja: Harus Hidupi 50 Orang Keluarga

Jabar Ekspres – Akun YouTube Mop Channel mengunggah Video Wawancara Bersama Nunung Srimulat. Video wawancara itu mendadak viral saat wanita berusia 59 tahun itu menceritakan soal bagaimana ia harus berjuang melawan kanker payudara dan harus tetap bekerja untuk menghidupi keluarganya.

Dalam video berdurasi 10 menit itu Nunung menceritakan awal mula ia didiagnosa mengidap penyakit kanker.

“Sebetulnya sudah lama, cuman aku pikir ini cuman benjolan biasa aja karena memang enggak mengganggu,” Ucapnya.

Namun, lama kelamaan benjolan tersebut menjadi mengganggu, membuat aktivitas Nunung terbatas. Ia pun akhirnya mulai mencurigai terhadap benjolan tersebut, terlebih Ia memang memiliki genetik kanker dari keluarganya.

“Keluarga ku tuh ada genetik cancer, dari Ibu saya, Bapak Saya, Kakak Saya. Kebetulan dokter yang nangani saya itu dokter yang nangani kakak saya. Pas diraba-raba gitu, karena ada turunan juga, dokter curiga. Cuman ya harus USG sama Mammografi. Ternyata bener, benjolannya ada sekitar dua senti-an,” Lanjutnya.

Mendapati realita seperti itu, Nunung hanya bisa pasrah dan berdo’a dengan keadaannya yang sekarang.

“Ya Allah, Aku akan terima semua ujian dari Engkau. Saya percaya Allah tuh yang terbaik buat Saya. Pokoknya pasti Saya juga akan dikasih yang terbaik,” lanjutnya.

Di tengah perjuangannya melawan Kanker, Nasib 50 Orang keluarga Nunung pun ikut menjadi sorotan.

Dalam acara Pagi-Pagi Ambyar Trans Tv. Nunung menjelaskan bahwa ia masih harus menghidupi ke-50 Orang keluarganya.

Rian Ibram selaku salah satu host acara tersebut bertanya mengenai apa yang ada di pikiran Nunung setiap kali Ia harus keluar rumah untuk bekerja.

Nunung menjelaskan, di tengah-tengah badan nya yang lelah, ia harus tetap bekerja dikarenakan ke-50 Orang keluarganya masih membutuhkan nafkah dari Nunung.

“Ya mencari nafkah buat mereka-mereka, mencari makan buat mereka. Karena mereka masih butuh saya semua. Anak-anak saya, Keluarga Saya, Sodara saya, Mereka masih butuh saya semua. Dan saya keluar rumah, saya harus mencari nafkah,” Jawabnya.

Namun, Nunung juga mengkonfirmasi jika ia sudah memulangkan Keluarganya ke Solo dikarenakan ia butuh konsentrasi untuk kesehatannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan