Minyak Goreng Subsidi Juga Langka di Kabupaten Bogor

Editor:

BOGOR – Minyak goreng subsidi dengan kemasan Minyak Kita di beberapa wilayah mengalami kelangkaan, termasuk di Kabupaten Bogor sendiri.

Minyak goreng subsidi sendiri merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah harga minyak goreng yang mengalami kelangkaan dan mahal harganya.

Sub Koordinator Barang Pokok Penting (Bapokting) pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Rosmanidar menjelaskan, kelangkaan minyak goreng subsidi di wilayah kabupaten Bogor dilatarbelakangi tingginya minat masyarakat membeli minyak tersebut.

“Penyebabnya, karena semakin tingginya minat konsumen terhadap produk tersebut, Jadi konsumen atas ikut membeli,sehingga membuat¬† kelangkaan,” ujarnya kepada media, Jumat (3/1).

Pemerintah berencana menerapkan biodiesel B35 sebagai campuran bahan bakar untuk kendaraan juga mempengaruhi kelangkaan minyak goreng.

“Di sisi lain juga faktor langka yaitu berkurangnya pasokan minyak adalah karena pasokan CPO dialihkan untuk produksi B35,”tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *