Laga Kandang, Persib Ajukan Stadion Siliwangi, Ini Harapan Bobotoh

BANDUNG – Manajemen Persib Bandung mengajukan stadion Siliwangi untuk dijadikan tempat atau venue pertandingan dalam lanjutan Liga 1. Pada Minggu (5/2/2023), Persib bakal meladeni PSS Sleman.

Pengelola Siliwangi Soccer Field, Eki membenarkan bahwa stadion kebanggaan warga Kota Bandung tersebut, kembali dipercaya untuk digunakan tim Pangeran Biru.

“Ya, benar. Persib mengajukan stadion Siliwangi sebagai venue untuk pertandingan Persib lawan PSS Sleman. Namun belum fix, keputusan izin prinsipnya dari pihak kepolisian dan PT. LIB,” ujar Eki kepada Jabar Ekspres, Jumat (3/2/2023).

Eki mengaku sangat senang dan mendukung penuh tentang penunjukan Siliwangi sebagai tempat dihelatnya pertandingan, Sebab, menurutnya, sudah memenuhi sarana dan prasana yang dibutuhkan.

“Kami senang sekali, ditambah restu dan dukungan dari Pangdam III/Siliwangi, kami siap mendukung. Fasilitas sudah kita penuhi termasuk lapangan, aman semuanya,” katanya.

Merujuk pada regulasi BRI Liga 1 pasal 15 ayat 3, tentang kuliatas rumput lapangan. Menurutnya, stadion Siliwangi telah memenuhi standar untuk dijadikan tempat menggelar suatu pertandingan.

Namun, masyarakat Bandung harus sedikit bersabar untuk bisa menyaksikan tim kebanggaannya bertanding secara langsung.

Sebab, stadion Siliwangi hanya berkapasitas 15.000 penonton dan memiliki 1.000 single seat di area VIP. Kemungkinan besar pertandingan digelar tanpa penonton.

“Dari data kita hanya punya 1.000 single seat, selebihnya tidak ada. Kami berharap pertandingan digelar tanpa penonton dulu.  Karena kalau ada penonton semua pihak harus menganalisa dan merencanakan dulu untuk semua aspek,” paparnya.

Sementara respons positif diungkapkan warga Kota Bandung, Rifki (26). Dirinya yang mengaku sebagai pendukung setia tim Persib Bandung, sangat senang karena bisa kembali bermain di markas yang mempunyai nilai historis.

“Begitu dapat kabar Persib bakal main di Siliwangi, rasanya cukup senang, apalagi sudah lama gak main di sini, semoga keangkerannya masih terasa,” ujarnya.

Rifki berharap, kedepannya semoga Persib bisa terus bermain di kota asalnya dan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter.

“Semoga ke depannya, Persib bisa terus main di sini, dan dihadiri penonton, karena siliwangi merupakan stadion bersejarah yang menemani tim persib sampai saat ini,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan