RSUD Bandung Kiwari Kebakaran, Yana Minta Segera Lakukan Evakuasi

JABAREKSPRES.COM – Wali Kota Bandung Yana Mulyana langsung meninjau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari setelah mengetahui adanya kebakaran di ruang ICU yang berada di Lantai 4.

Untuk diketahui, Salah satu ruangan yakni ICU di RSUD Bandung Kiwari atau dulu sering disebut RSKIA ludes dilahap si jago merah pada pukul 7.07 Wib tadi.

“Pagi ini ada musibah kebakaran di RSUD Bandung Kiwari, tapi alhamdulillah saat ini semua sudah tertangani, dan seluruh pasien juga sudah dievakuasi. Alhamdulillah juga tidak ada korban,” ucapnya di lokasi kejadian, Rabu (1/2).

Yana mengatakan, para pasien yang tengah dirawat khusus di lantai 4 RSUD Bandung Kiwari, kini telah dirujuk ke beberapa rumah sakit d Kota Bandung.

“Rumah sakit sekitar juga siap untuk menjadi rumah sakit rujukan. Tapi tadi, Alhamdulillah terlihat semua juga kebakarannya sudah tertangani termasuk pasien juga Alhamdulillah sudah tertangani,” ucapnya

Berdasarkan laporannya, Yana mengatakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga dari steril udara.

Kendati demikian, dengan adanya peristiwa ini, Yana meminta kepada rumah sakit untuk segera melakukan evaluasi terkait dengan steril udara udara tersebut.

“Jadi dia berpotensi, tapi sebenarnya asapnya aja yang besar,  jadi apinya sih enggak gitu (besar). Tapi alhamdulillah sudah tertangani, pendinginan juga udah selesai, dan dicek seluruh area juga engga ada potensi api lain,” ujarnya

“kelihatannya mungkin overheat (kenaikan suhu) juga mungkin ya, tapi tentunya ini (kebakaran) harus jadi bahan evaluasi, evaluasi rumah sakit juga gitu,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan