Cimahi Kini Memiliki Pojok Ikan Hias di Pasar Atas

Jabarekspres – Buat para pecinta ikan hias, saat ini di Pasar Atas Cimahi dijadikan tempat berkumpulnya para pecinta ikan hias dengan nama Pojok Ikan Hias.

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengatakan, keberadaan ikan hias sebetulnya memiliki potensi yang menggiurkan jika diolah dengan benar.

Bagi para pencinta Ikan Hias, saat ini sudah memiliki wadah atau tempat berkumpul. Sehingga bisa menghidupkan perekonomian di Kota Cimahi.

‘’Wadah ini sebagai sarana  pemasaran untuk meningkatkan daya ungkit perkembangan usaha ikan hias di kota Cimahi,’’ ujar dia.

Potensi dan jenis ikan hias di Indonesia yang di perdagangkan di seluruh dunia berkisar sampai 12.500 spesies.

Bisnis ikan hias nasional menghasilkan pendapatan dari expornya sekitar 10 juta dollar pertahun.

Untuk itu potensi bisnis ini masih memiliki peluang yang terbuka lebar. Terlebih para peng hobi ikan hias terus berkembang.

“Baik di tempat pemasaran Tempat transaksi nya jual beli ikan hias bisa juga dengan melalui aplikasi media sosial,” ucap dikdik

Dikdik mengatakan bahwa sejak awal pandemi, tren memelihara ikan hias bahkan makin banyak digemari.

hal ini dilatari oleh masyarakat yang banyak menghabiskan waktunya di rumah sehingga hobi ini banyak digemari masyarakat.

Dengan di resmikan pojok ikan hias ini di pasar baru diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan, diskusi, konsultasi.

‘’Ini juga bisa meningkatkan pemasaran dan peningkatan networking antar pelaku usaha,”kata dikdik

Dikdik berpesan, untuk menjalankan usaha ini, semua pelaku usaha harus kompak dan saling mengisi dan menghindari persaingan yang tidak sehat.

‘’Ini sangat penting agar suasana di tempat ini nyaman dan menjadi barometer masyarakat untuk mencari ikan hias di Kota Cimahi,’’ pungkas Dikdik. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan