Binrohtal Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personil Polresta Bogor

JABARESKRES.COM, BOGOR – Polresta Bogor Kota tengah menggodok para personilnya dalam pembinaan yang bersifat spritualitas melalui pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Dzikrullah Polresta Bogor Kota pada Kamis 26 Januari 2023.

Kegiatan itu disebut menjadi bekal utama anggota Korps Bhayangkara di lingkungan Mapolresta Bogor Kota agar terbentuk menjadi sosok insan Polri yang lebih humanis dalam mengemban tugas dan amanah.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Parkoso menjelaskan Binrohtal yang dilaksanakan setiap seminggu sekali tersebut sebagai bentuk upaya pihaknya dalam menjaga keimanan dan ketaqwaan personil Polresta Bogor Kota kepada Tuhan YME.

“Kalau keimanan dan ketaqwaan terjaga, diharapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mampu mengedepankan sisi humanis,” ungkapnya kepada wartawan pada Kamis, 26 Januari 2023.

Dirinya menyebut, dalam setiap kegiatan Binrohtal itu pihaknya mendatangkan sejumlah tokoh agama salah satunya Ustad H. Ade Sarmili yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor.

“Untuk semakin mempertebal keimanan para anggota, kita hadirkan beliau sekaligus untuk memberikan siraman rohani,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Polresta Bogor Kota juga menyempatkan berbagi dengan puluhan anak yatim dari Yayasan As-Saidan Kota Bogor.

Menariknya, Binrohtal tidak hanya digelar di Masjid Dzikrullah Polresta Bogor Kota, namun hingga ke Polsek Jajaran Polresta Bogor Kota.

Pada Polsek Bogor Utara, puluhan anggota mengikuti kegiatan Binrohtal di Mushola Baitul Huda yang ada di lingkungan Polsek Bogor Utara. Kegiatan itu, sambung dia, di isi dengan pengajian yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Bogor Utara Iptu Darna.

“Kemudian, hal yang sama juga dilaksanakan di Mushola Polsek Bogor Timur. Anggota polsek melaksanakan Binrohtal, mengaji bersama yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Bogor Timur Iptu Tri Rahmono,” tandasnya.***(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan