Babak Pertama: Persib Bandung Unggul 1-0, Kambuaya Diganjar Kartu Merah

BOGOR – Babak pertama, Persib Bandung berhasil memimpin skor 1-0 saat meladeni Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1).

Sejak awal pertandingan, Persib Bandung langsung tancap gas, dengan menekan pertahanan dari Borneo FC lewat serangan pemain sayap.

Tak lama berselang Ciro Alves menekan melalui sayap kanan, dia berhasil melewati pemain belakang Borneo FC Hendro Siswanto.

Kemudian Ciro memberikan umpan lambung kepada David Da Silva, akhirnya pemain Brazil itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7.

Tak mau tertinggal Borneo FC kemudian melaku tekanan dengan memanfaatkan bola-bola lambung.

Pada menit 14, Teja melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan bebas Pato.

Jual beli serangan terus dilakukan gelandang Borneo FC, Kei Hirose yang dikartu kuning oleh wasit karena menjatuhkan Beckham Putra Nugraha.

Borneo FC kembali punya peluang. Kali ini dari kaki Stefano Lilipaly di menit 33. Ia lolos dari jebakan offside dan berduel 1 lawan 1 dengan Teja. Untungnya duel ini dimenangkan oleh Teja.

Tak mau kebobolan, Beckham Putera dan Marc Klok mendapat dua peluang beruntun. Namun peluang ini hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 45+1, Persib harus bermain dengan sepuluh pemain. Ricky Kambuaya diganjar kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran. Hasil 1-0 pun bertahan hingga turun minum. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan