AHY Inginkan Koalisi Perubahan Segera Ambil Keputusan

Jabarekspres – Untuk menyambut Pemilu 2024 yang sudah semakin dekat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) mengajak, Partai NasDem dan PKS untuk segera membentuk Sekretaria Perubahan.

Hal ini sebagi bukti, bahwa Partai belambang mercy itu, serius ingin mewujudkan perubahan di Indonesia pada Pemilu 2024 nanti.

AHY menuturkan, Koalisi Perubahan yang dibangun oleh NasDem, PKS dan Demokrat, bukan politik transaksional apalagi pragmatisme.

Menurutnya, Koalisi Perubahan dibangun dengan semangat baru yang memiliki visi dan misi yang ingin membawa Indonesia lebih maju dengan membuat perubahan.

‘’Kita disini ingin perubahan, kita memiliki semangat yang sama, senasib, seperjuangan untuk mengemban tugas amanah rakyat,’’ ucap AHY.

Putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan, sebenarnya tim kecil koalisi perubahan sudah hampir menyelesaikan tugasnya.

Tim Kecil sudah melakukan berbagai diskusi dan komunikasi dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan mnejalin kesepahaman bersama.

Dalam rentan waktu enam bulan, dirasakan sudah cukup untuk mengambil keputusan yang fundamental.

Menurut AHY, untuk Capres, ketiga partai Koalisi Perubahan tentunya akan sepakat untuk mengusung Anies Baswedan.

“Bagi Demokrat, Mas Anies adalah Tokoh Perubahan dan Perbaikan yang memiliki semangat nyata untuk indonesia berubah,” ujarnya.

Sedangkan untuk Cawapres, mekanismenya diserahkan kepada Anies Baswedan unhtuk menentukanya.

Akan tetapi, Baik Demokrat dan PKS tentunya memiliki keinginan agar kader terbaiknya dipilih untuk mendapingi Anies sebagai Cawapres pada Pemilu 2024 nanti.

“Sebagai aspirasi selaku calon anggota koalisi, itu wajar, dan bukan menjadi persoalan dan perbedaan,” jelas AHY.

Meski begitu, AHY meminta, untuk menentukan Cawapres jangan menjadi penhambat finalisasi koalisi. Sebab, selama ini Partai demokrat sendiri akan berpikir rasional dengan menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan.

“Kami rasional saja. Jangan sampai faktor penentuan Bacawapres ini justru menjadi penghambat terbentuknya Koalisi Perubahan,’’ujar AHY.

AHY yang mengawali karier dari mileter itu meninlai, tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan memiliki kesetaraan sama dalam koalisi.

Anies Basweda yang diusung oleh Tiga partai tentunya memiliki indepedensi untuk menentukan pendampingnya sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan