Rudy Susmanto Siap Jadi Bupati Kabupaten Bogor

Jabarekspres.com –  Politisi Partai Gerindra Rudy Susmanto menyatakan siap menjadi kontestan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Kabupaten Bogor 2024 mendatang.

Pria yang saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor itu mengatakan, maju atau tidaknya sebagai Bupati Bogor pada pemilu nanti, tentunya tidak lepas dari keputusan partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

”Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau pak Iwan yang diusung saya dukung, tapi kalau Partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” ujarnya kepada media, Kamis (19/1).

Dia mengaku bakal mematuhi apapun keputusan yang dikeluarkan oleh Partai Gerindra. Termasuk siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada nanti.

”Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya Saya sangat siap!,” bebernya.

Kesiapan itu, lanjutnya, karena dirinya dudah tiga tahun lebih menjabat sebagai Ketua DPRD. Sehingga, telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Bogor.

Sehingga, jika terpilih menjadi Bupati Kabupaten Bogor, Rudy berjanji bakal berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

”Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati,” katanya.

Dia menilai apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

”Kalaupun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik,” katanya.

Pilkada di Kabupaten Bogor sendiri akan digelar November 2024 mendatang.  Adapun, periode Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar pada Bulan Februari 2024. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan