Ridwan Kamil Optimistis Bawa Golkar Menang di Pilpres dan Pilgub

Jabarekspres.com –Pasca resmi mengikat diri di Partai Golkar pada Rabu (18/1), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan siap tancap gas.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu siap membantu memenangkan Partai Golkar di ajang pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Kang Emil – sapaan Ridwan Kamil – menyebut, kendaraan politik berlambang pohon beringin yang telah berada didekapannya itu dipastikan akan melesat dan eksis pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

”Saya gabung untuk memastikan Partai Golkar juga nanti menang di nasional menang di Jawa Barat, sudah saatnya saya mengabdi melalui kepartaian. Saya kira itu sudah saatnya,” ungkap Ridwan Kamil saat dijumpai di RSUD Kota Bogor pada Kamis,19 Januari 2023.

Namun, ketika disinggung terkait tujuan dan arah politik bergabungnya di Partai Golkar bertahan di kontestasi Pilgub atau maju di Pilpres, Emil tak bergeming dan hanya melontarkan senyum.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengungkapkan ada beberapa alasan kenapa dirinya memilih untuk bergabung ke Partai Golkar.

Pertama Golkar sebagai simbol partai tengah, terbuka dan Pancasilais. Kedua, memiliki sejarah yang panjang sebagai institusi yang dihormati.

Alasan ketiga, dirinya mengaku sejauh ini memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Emil juga mengaku kerap berdiskusi beragam persoalan di tanah air dengan Airlangga Hartarto, khususnya dalam bidang ekonomi maupun hubungan personal.

Terakhir, Emil menilai Partai Golkar memiliki komitmen yang fokus dalam membangun kekaryaan dan progresif.

Dengan begitu, dirinya merasa sudah berada di kendaraan politik yang sangat mencerminkan dirinya.

Golkar itu mah saya banget. Kira-kira gitu ya, saya orangnya enggak bisa diam, inginnya membangun, membereskan yang semrawut, meluruskan yang bengkok dengan ikhtiar-ikhtiar dan saya lihat sejarahnya membuktikan itu,” paparnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan