Ridwan Kamil Disambut Hangat Sesepuh Golkar Aburizal Bakrie

Jabarekspres – Bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar disambut hangat oleh para sesepuh partai Partai Golkar Aburizal Bakrir sebagai angin segar untuk persiapan pemilu 2024.

Salah satu tokoh Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai hadirnya Ridwan Kamil bersama Partai Golkar memberikan semangat baru bagi seluruh kader partai untuk persiapan pemilu 2024. Sebab, sepengetahuannya sosok Ridwan Kamil selalu memiliki inovasi dan visi yang sangat baik.

Dikutip melalui akun Twiternya, Aburizal Bakrie mengaku, pernah berdiskusi dengan Ridwan Kamil dan banyak memiliki kesamaan visi. Sehingga harapannya visi itu bisa dituangkan dalam karya bersama Partai Golkar unuk menyambut pemilu 2024.

“Selamat datang di Keluarga Besar Partai Golkar, semoga kita bersama-sama memajukan dan mensejahterakan Indonesia,’’ kata Aburizal Bakrie.

Kang Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil mengaku ada tidga alasan bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya Partai simbol partai tengah, pancasilais, dan terbuka.

Selain itu, Partai Golkar memiliki sejarah panjang yang terhormat dan memiliki kader-kader berkualitas.

Alasan lainnya adalah, hubungan komunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terjalin sangat baik dan sering berdiskusi mengenai perkebangan ekonomi Indonesia ke depan.

“Kami sering berdiskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet dan hal-hal personal. Waktu ada musibah beliau menyampaikan simpati lebih dari sekali, dan itu sangat saya apresiasi,’’ kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, pengamat politik Philips Jusario Vermobte menilai, bergabungnya Ridwan kamil ke Partai Golkar sudah merupakan keputusan tepat. Terlebih jelang perhelatan Pemilu 2024.

Sosok Ridwan Kamil memiliki latar berlatar belakang teknokratis.Sehingga dengan kapasitasnya Ridwan Kamil dapat mewarnai partai politik berlambang pohon beringin itu.

Kemampuan Kang Emil yang memiliki pengalaman sebagai kepala daerah dan seorang arsitek akan memberikan nilai plus bagi Partai Golkar dalam sambut Pemilu 2024.

‘’Kang emil pasti akan bisa menjawab keinginan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar,’’ Kata Philips.

Kang Emil yang menjabat sebagai Gubenur Jawa Barat ini, sangat layak disodorkan Partai Golkar untuk bertarung pada Pemilu 2024.

Menurutnya, bergabung dengan partai politik adalah konsekuensi logis sebagai jalan politik Kang Emil yang tepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan