Golkar Kota Bandung Sepakat Dukung Edwin Sanjaya Maju di Pilwakot pada Pemilu 2024

Jabarekspres – Seluruh kader DPD Partai Golkar Kota Bandung sepakat akan mendukung Ketua DPD H. Ediwin Sanjaya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung pada Pemilu 2024 nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar H. Wawan Mohamad Usman, SP mengatakan, seluruh kader partai sudah sepakat menginginkan agar H. Edwin Sanjaya maju dalam Pilwalkot pada pemilu 2024 nanti.

Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang sudah dilaksnakan  belum lama ini. Bahkan dukungan terhadap H. Edwin Sanjaya banyak di dapatkan dari berbagai elemen masyarakat di Kota Bandung.

‘’Jadi kita sepakat seluruh kader sampai ke tingkat akar rumput mendukung dan mengusulkan H. Edwin Sanjaya maju menjadi calon Wali Kota yang diusung dari Partai Golkar,’’ kata H. Wawan ketika ditemui di kantor DPD Partai Golkar, Kamis, (19/1)

Menurutnya, sosok H, Edwin Sanjaya sudah banyak dikenal masyarakat dan diyakini memiliki tingkat elektabiliatas sangat baik di Kota Bandung. Sehingga sangat layak di usung jadi Cawalkot, pada Pemilu 2024 nanti.

Selain itu, H. Edwin Sanjaya saat ini masih menjadi pimpinan di DPRD Kota Bandung dan aktif diberbagai organisasi masyarakat dan olahraga.

Memiliki Sosok agamis dan mimiliki jiwa nasionalis tinggi merupakan figur yang tepat untuk H. Edwin Sanjaya maju sebagai calon Wali Kota Bandung.

Usulan ini akan disampaikan langsung ke DPP sebagai bahan pertimbangan agar H. Edwin dipilih menjadi bakal calon Wali Kota Bandung yang diusulkan oleh partai Golkar.

Meski begitu, DPD akan selalu patuh pada segala keputusan pusat dalam menentukan kebijakan Pemilu 2024 nanti. Terlebih Partai Golkar sendiri saat ini sedang fokus untuk mempersiapkan Pileg dan Pilpres.

‘’jadi sebetulnya Partai Golkar sedang Fokus untuk melakukan konsolidasi pemenangan pada Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan lebih dulu,’’ ujarnya.

Usulan ini merupakan bentuk aspirasi dari seluruh kader yang menginginkan agar Partai Golkar di Kota Bandung bisa duduk di pemerintahan.

‘’Kita akan usulkan ini, dan kami juga akan menerima segala keputusan yang disampaikan DPP kepada mengenai persiapan Pilwalkot ini,’’ pungkas H. Wawan yang merupakan Anggota Komsi B DPRD Kota Bandung itu. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan