Breaking News! Rumah Kosong di Kawasan Padat Penduduk Ludes Terbakar, Ini Lokasinya

BANDUNG – Api menghanguskan sebuah rumah kosong di kawasan padat penduduk di Jalan Mutiara Satu, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Api mulai menjalar pukul 10.30, Senin (17/1/2023). Pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat petugas dari Dinas Kebakaran (Diskar PB) Kota Bandung berupaya melakukan pemadaman api.

Seorang saksi mata, Firman,32,  menjelaskan, api muncul sekitar 10.30 diwarnai dengan ledakan di dalam rumah.

’’Terus itu ketahuannya ada meledak-ledak kayanya dari kayu kering yang kebakar jadi warga pada keluar,” ucapnya di lokasi kejadian.

Sementara, Kapolsek Lengkong Kompol Imam Zarkasih menjelaskan, rumah yang terbakar sudah ditinggalkan oleh penghuninya sejak tahun 2013.

“Ini kosongnya sudah dari tahun 2013, dan katanya juga (menurut warga). Sempat ditempati oleh orang dalam gangguan jiwa (ODGJ),” paparnya.

Imam menambahkan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Sebab rumah tersebut menurut keterangan dari petugas PLN masih ada aliran listriknya.

“Tadi kata petugas (PLN) masih ada aliran listriknya jadi diduga ini (kebakaran) karena korsleting listrik. Jadi ini enggak ada korban jiwa,” pungkasnya. (san)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan