Kuncie dan SBM ITB Gelar Graduation Day Bagi 112 Wisudawan Lulusan Mini MBA  Batch 1-3

BANDUNG – Kuncie bersama Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menggelar acara kelulusan bagi 112 wisudawan program Mini MBA di Kampus ITB Bandung, pada Sabtu 14 Januari 2023.

Para wisudawan merupakan peserta Mini MBA batch 1-3 yang telah menyelesaikan program belajar selama 13 minggu di akhir tahun 2022.

CEO Kuncie, Mario Nicolas mengatakan, program Mini MBA batch 1-3 diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan lintas industri, di antaranya adalah telekomunikasi, energi, konsultan, perbankan, industri olahan, media, start-up teknologi & infrastruktur.

Selama 13 minggu, peserta Mini MBA telah mendapatkan serangkaian materi yang terdiri dari high performance leadership, digital transformation, corporate entrepreneurship & innovation, strategic management, quality management, marketing management & customer focus, data analytics, dan financial management. Materi-materi ini disampaikan oleh para pengajar berpengalaman maupun praktisi yang juga merupakan pengajar di SBM ITB.

 

“Tidak hanya sekadar belajar materi, para peserta Mini MBA mengikuti beberapa metode belajar seperti belajar mandiri (self-guided learning), pertemuan belajar langsung secara online, mengerjakan case study, dan terakhir terlibat dalam action learning project yang merupakan proyek akhir yang dikerjakan secara kelompok,” katanya.

 

Dia berharap, dengan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan belajar dan tugas akhir, peserta diharapkan mampu memiliki kemampuan leadership dan bisnis yang lebih kuat.

 

“Di penghujung periode belajar program Mini MBA batch 1-3 kami membuktikan bahwa melalui kurikulum dan metode belajar yang tepat, para profesional mampu melampaui tantangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di sela-sela kesibukannya,” tambah Mario.

 

Mario menjelaskan, sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 2022, program Mini MBA hasil kolaborasi Kuncie dan SBM ITB telah memiliki 5 batch terdiri dari 4 batch kelas reguler dan 1 batch in-house yang diikuti oleh hampir 300 siswa.

 

“Hingga saat ini, program Mini MBA masih berlanjut dan batch baru akan terus dibuka untuk memenuhi kebutuhan profesional dalam meningkatkan skill-nya di bidang manajemen dan bisnis,” jelas Mario.

 

Sementara itu, Director of Executive Education SBM ITB, Donald C. Lantu, Ph.D. mengatakan, latar belakang menyelenggarakan program Mini MBA, kolaborasi SBM ITB dengan Kuncie ini, adalah ingin memberikan wadah bagi para pelaku bisnis di Tanah Air yang ingin terus belajar dan berkembang dengan metode pembelajaran yang efektif dan interaktif.

Tinggalkan Balasan