Hari ini Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022, Begini Cara Cek Hasilnya

JABAREKSPRES – Sesuai dengan jadwal tahapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis, hari ini 12 Januari 2023 hasil seleksi administratif PPPK akan diumumkan. Cara mengecek pengumuman hasil seleksi PPPK tenaga teknis akan di jelaskan dalam tulisan ini.

Bagi kamu yang merasa telah mendaftar dan penasaran akan hasilnya, apakah namamu termasuk dalam daftar yang diterima atau tidak, kamu bisa langsung buka situs resminya di sscasn.bkn.go.id. Pengumuman ini bisa dilihat di situs tersebut sampaid engan tanggal 15 Januari 2023.

Pengumuman PPPK ini merupakan hasil seleksi administratif untuk calon PPPK yang telah mendaftar pada Rabu 21 Desember 2022 lalu, sesuai dengan edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Bagi yang namanya tidak lolos seleksi, masih ada kesempatan dengan memberikan sanggahan pada masa sanggah 16-18 Januari 2023, dan bisa melihat jawaban dari sanggahan tersebut pada masa jawab sanggah 19-25 Januari 2023.

Sedangkan bagi yang lolos seleksi bisa langsung mempersiapkan untuk seleksi berikutnya sesuai jadwal yang ditetapkan.

Berikut cara untuk mengecek pengumuman hasil seleksi administratif PPPK Tenaga Teknis 2022

1. Pertama masuk dulu ke laman https://sscasn.bkn.go.id/

2. Kemudian pilih menu log in yang ada bi bagian atas kanan layar

3. untuk melihat pengumuman, kamu harus log in menggunakan NIK dan password yang sama seperti saat pendaftaran.

4. Kemudian klik menu “Masuk”, bila tidak ada kendala lain maka dihalaman tersebut akan muncul tulisan “Resume Pendaftaran”

5. Hasil seleksi administrasi PPPKTenagaTeknis2022 akan muncul di dashboard

7. Bila kamu dinyatakan lolos seleksi administrasi PPPK Tenaga Teknis, maka akan muncul pesan “Selamat Anda lolos tahap administrasi berkas”.

8. Bila tidak lulus, maka akan ada alasan terkait. Kemudian, peserta bisa mengajukan sanggah dengan memenuhi kembali syarat administrasi yang dibutuhkan supaya lulus tahap seleksi ini.

Peserta yang lulus nantinya bisa cetak kartu peserta ujian untuk mengikuti seleksi kompetensi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan