Bikin Macet, Warga Malah Asik Nonton Kebakaran Rumah Makan Ampera

BANDUNG – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, cukup kesulitan melakukan proses pemadaman api yang menghanguskan Rumah Makan Ampera.

Diketahui, Rumah Makan Ampera yang berlokasi Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung mengalami peristiwa kebakaran pada Kamis, 12 Januari 2022.

Kapolsek Rancasari, Kompol Oesman Imam mengatakan, dari laporan yang diterimanya, kebakaran terjadi sekira pukul 12.30 WIB.

“Laporan dari anggota yang sedang piket, bahwa api juga sudah membesar,” kata Oesman kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Hebohnya peristiwa tersebut ternyata mengundang rasa penasaran masyarakat. Pasalnya ruas Jalan Soekarno Hatta mengalami kepapdatan, sehingga membuat akses armada Diskar PB Kota Bandung cukup sulit.

Ruas Jalan Soekarno Hatta baik dari arah Timur ke Barat maupun sebaliknya, terpantau volume kendaraan memuncak sehingga kemacetan pun terjadi.

Bukan tanpa sebab, kemacetan ruas jalan terjadi, dikarenakan ada rekayasa lalu lintas untuk akses armada Diskar PB Kota Bandung.

Selain itu, tak sedikit pengendara sengaja berhenti untuk menyaksikan proses pemadaman, sehingga kepadatan arus lalu lintas pun cukup mengular.

“Sesuai video yang beredar, memang di saat jam keluar makan siang arus lalu lintas di sini macet, jalurnya rawan macet,” ujar Kapolsek.

 

Persulit Diskar PB Lakukan Pemadaman Kebakaran Rumah Makan Ampera

 

Oesman menerangkan, guna mengurai kemacetan untuk akses armada Diskar PB Kota Bandung, dilakukan koordinasi dengan setiap stakeholder, termasuk dari anggota Polsek Buahbatu dan Cinambo.

“Koordinasi kita lakukan dengan cara pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas,” terangnya.

Masih dalam pantauan, banyak masyarakat yang berkumpul untuk melihat kebakaran Rumah Makan Ampera, bahkan tak sedikit yang mengabadikan proses pemadaman api menggunakan gawai.

Kendaraan-kendaraan yang melintas pun sengaja melambatkan kecepatan, untuk melihat peristiwa kebakaran Rumah Makan Ampera.

Petugas kepolisian sudah memberikan imbauan agar masyarakat tidak menonton kebakaran. Akan tetapi setelah sebagian warga bubar, orang-orang yang baru datang berkumpul dan menyaksikan proses pemadaman api.

Salah seorang pengendara motor, Deri (28) mengaku, tidak tahu bahwa Rumah Makan Ampera di Jalan Soekarno Hatta Bandung jalur Timur ke Barat, tengah terbakar hebat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan