Megah! Gedung Baru DPRD Bandung Barat Siap Beroperasi

BANDUNG BARATGedung baru DPRD Bandung Barat sudah siap beroperasi di tahun ini. DPRD Bandung Barat sampai saat ini belum pindah untuk menempati gedung baru yang telah selesai dibangun dekat kompleks pemerintah daerah Bandung Barat di Ngamprah.

Masalah untuk kesiapan pindah, sarana pendukung masih belum selesai, terutama untuk mebeler furnitur semua ruangan yang akan dipakai.

“Harapannya kita bisa secepatnya pindah ke kantor baru, lebih cepat lebih baik. Tapi tetap harus melihat kesiapan semua sarana pendukung di sana (gedung baru),” ucap Ketua DPRD KBB, Rismanto, Rabu (11/1/2023).

Menurutnya, infrastruktur bangunan gedung baru DPRD Bandung Barat sudah selesai dibangun. Namun, untuk sampai pada tahap digunakan masih banyak yang harus dilengkapi. Seperti fasilitas air, listrik, lahan parkir, pagar pembatas gedung, termasuk juga furnitur ruang dewan serta ruang untuk paripurna.

Rismanto berharap kepindahan tersebut bisa dilakukan secara bertahap mulai tahun ini. Bisa diawali dengan bagian sekretariat dewan terlebih dahulu,  kemudian dilanjut oleh 50 anggota dewannya untuk berkantor di gedung baru.

Gedung baru DPRD Bandung Barat nantinya menjadi gedung representatif untuk berkantor juga berkegiatan. Selama ini berbagai kegiatan rapat pembahasan masih dilakukan di hotel akibat tidak memungkinkan dilakukan di kantor yang sekarang ditempati di Jalan Raya Tagog Padalarang.

“Untuk pengadaan furnitur dan mebeler di gedung itu sudah dianggarkan, tapi apakah bisa mengcover sekaligus atau tidak harus dilihat nantinya,” ucapnya

Tidak hanya itu, kebutuhan furnitur juga mebeler, yang juga sangat penting pembangunan pagar di sekeliling gedung. Oleh karenanya, terkait dengan keamanan aset bangunan, berkas, serta arsip penting lainnya. “Ya akan berisiko kalau belum dipagar, karena kan banyak aset-aset di Setwan yang penting nantinya,” jelasnya

Sekretaris DPRD KBB, Rony Rudyana mengatakan, sampai saat  ini belum bisa memastikan kapan akan pindah ke gedung baru itu, walaupun pasti akan dilakukan di tahun ini. Oleh karenanya, pihaknya masih menunggu kepastian pelaksanaan penyerahan gedung dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) ke Sekretariat DPRD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan