Kantor Disdik Jabar jadi Meniatur Pembangunan Cadisdik Wilayah XII Tasikmalaya

TASIKMALAYACabang Dinas Pendidikan atau Cadisdik Wilayah XII, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) akan segera memiliki kantor baru yang berada di Jalan Karikil Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kepala Cadisdik Wilayah Xll Abur Mustikawanto menerangkan, kantor tersebut akan diresmikan pada Februari 2023 bulan depan.

“Sekarang sudah hampir selesai, kantor ini berada di lahan Pemprov Jabar, dan di samping SMAN 10 Tasikmalaya. Kenapa disini? karena akses jalan yang mudah dilalui juga sesuai dengan konsep yang diharapkan,” kata Abur, di lokasi pembangunan kantor Cadisdik Wilayah XII, Selasa (10/1/2023)

Abur menjelaskan, kantor baru tersebut berkonsep miniatur dari kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, yang berada di kota Bandung.

“Saya sengaja bangunan kantor ini menyerupai kantor Disdik Jabar, agar pendidik dan warga yang datang ke sini, seakan berada di kantor Disdik di Bandung,” imbuhnya.

Kantor itu berlantai dua, dan memiliki berbagai ruang kerja, ruang rapat, aula olahraga serta dilengkapi fasilitas parkir yang luas.

Lebih lanjut Abur mengatakan, sebelumnya Kantor Cadisdik Wil Xll mengontrak diberbagai tempat di Kota Tasikmalaya. Sehingga dengan adanya bangunan kantor milik sendiri, akan menghadirkan pelayanan optimal yang menyangkut bidang pendidikan.

“Setiap ruangan sudah selesai, tinggal beberapa bagian yang tahap finishing. Pembangunan kantor ini tertunda akibat pandemi tahun tahun sebelumya, baru dilaksanakan di tahun 2022 dan selesai tahun 2023 ini,” tandasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan