Jelang Duel Terpanas Persib Bandung Vs Persija Jakarta, Begini Kondisi Update Arus Lalu Lintas di Kawasan GBLA – Al-Jabbar

BANDUNG – Laga klasik penuh intrik antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta akan dimulai kurang lebih 1,5 jam ke depan. Laga tunda tersebut bakal berlangsung di stadion GBLA Kota Bandung.

Pantauan Jabar Ekspres, kondisi update arus lalu lintas diantara kawasan GBLA dan Masjid Raya Al – Jabbar terlihat mulai ramai lancar.

Petugas kepolisian dari satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung nampak tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas agar memastikan berjalan aman.

 

Kepala Unit (Kanit) Gakum Polrestabes Bandung, AKP Arif Saipul Haris menjelaskan, kendaraan yang menuju selatan dari arah utara (Cimencrang) akan dialihkan ke kiri atau ke area stadion GBLA.

“Jadi kita buat ini menjadi satu arah dari Polda Jabar (utara) ke sini (area GBLA). Sementara yang keluar (arah selatan), kita arahkan ke Gedebage. Makanya kita ada sekatan di sana (persimpangan Al Jabbar – GBLA),” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (11/1).

Sementara saat nanti terjadinya bubaran pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Arif menambahkan, arus lalu lintas akan dilakukan satu arah menuju Polda Jabar.

 

“Kita sudah menyiapkan personel baik di depan maupun di sini, sekitar 8 orang. Untuk arus (lalulintas) selama ini lancar tapi sudah mengalami peningkatan,” ungkapnya.

“Jadi baik R2 (roda dua) atau R4 (roda empat) sekarang sudah mengalami peningkatan dan diprediksi sampai menjelang pertandingan akan terus meningkat (arus kendaraan),” imbuhnya.

Sebelumnya, jelang pertandingan antara Persib Bandung dengan Persija Jakarta, pihak kepolisian dari Polrestabes Bandung akan melakukan penjagaan secara ketat.

Kepala Bagian Operasi  (Kabag Ops) AKP Deden Juandi menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara ekstra di kawasan stadion GBLA dan Masjid Raya Al – Jabbar.

“Karena ada kemungkinan kegiatan di Masjid Al – Jabbar, antisipasi pengunjung, nanti personel ekstra penebalan di pintu rel kereta api Cimincrang atau di depan pintu masuk Al – Jabbar,” katanya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan