8 Pinjol Legal OJK Tanpa Bunga dan Agunan Cepat Cair, Limit Hingga Rp25 Juta

Shopee Pinjam

Tak berbeda dengan Akulaku, Shopee juga merupakan marketplace tempat menjual dan membeli barang.

Seiring berjalannya waktu, Shopee terus berinovasi hingga akhirnya meluncurkan Shopee PayLater dan Shopee Pinjam.

Penggunaannya pun sangat mudah, yaitu dengan mengaktifkan Shopee PayLater di akun Shopee-mu. Dalam mengaktifkannya, kamu hanya perlu memerlukan KTP elektronik yang akan kamu gunakan dalam verifikasi data.

Besar pinjaman yang bisa kamu ajukan juga bervariasi yaitu tergantung dengan seberapa sering kamu menggunakan Shopee PayLater ini.

Proses pencairannya pun hanya membutuhkan waktu 5 hingga 15 menit saja dengan bunga yang rendah. Tak hanya itu, cicilannya juga beragam yaitu mulai dari satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan dua belas bulan. Semakin sebentar jarak pinjamanmu, bunganya pun akan semakin rendah.

Kredivo

Meskipun bukan termasuk marketplace, tetapi tenang saja karena Kredivo ini sudah terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga, aplikasi pinjol ini sudah aman untuk kamu gunakan jika ingin melakukan pinjaman secara online.

Menariknya, jika kamu melakukan pinjaman hanya dalam waktu 30 hari ataupun 30 bulan, kamu tidak akan mendapatkan pinjaman tanpa bunga.

Sementara itu, jika kamu mengambil pinjaman selama 6 bulan atau 1 tahun, bunga yang akan kamu tanggung hanya 2,6% saja. Di aplikasi ini juga kamu bisa mengambil limit pinjaman hingga Rp30 juta.

Selain untuk meminjam uang, aplikasi Kredivo ini juga bisa membantumu untuk melakukan kredit barang. Hanya dengan mengajukan kredit barang tersebut melalui aplikasi, kamu akan mendapat bantuan dari tim mereka untuk membeli barang tersebut.

Akulaku

Aplikasi Akulaku pada dasarnya merupakan aplikasi marketplace. Seperti marketplace pada umumnya, Akulaku juga menjual barang-barang yang bisa kamu beli. Namun, selain menjadi marketplace, di Akulaku juga kamu bisa melakukan kredit barang dan meminjam uang. Namun, tidak perlu khawatir karena Akulaku memiliki bunga yang rendah.

Aplikasi pinjol ini menawarkan bunga rendah yaitu 0,6% dan biaya 1% untuk admin di tiap bulannya. Sementara itu, pembayaran cicilan atau pinjamannya bervariatif, yaitu 3, 6, 9, dan 12 bulan dengan suku bunga tahunan maksimumnya 30%.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan